Gibran Rakabuming Ikut Uji Kelayakan DPP PDIP Hari ini, Jadi Dapat Tiket Pilkada Solo?
Instagram/gibran_rakabuming
Nasional

Gibran Rakabuming akan mengikuti uji kelayakan pada hari ini bersama pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Walkot Solo lainnya, yakni Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, diketahui telah membulatkan tekad untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020. Gibran pun telah memperoleh undangan untuk mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Jakarta, pada Senin (10/2) hari ini.

Gibran akan mengikuti uji kelayakan ini bersama pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Walkot Solo lainnya, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. "Saya sudah mendapatkan surat untuk mengikuti proses fit and proper test yang kedua di DPP PDIP di Jakarta, pada Senin," tutur Gibran dilansir Antara.

Sebelum menghadapi uji kelayakan pada hari ini, Gibran mengaku telah bertemu dengan Jokowi dan Iriana Jokowi untuk meminta doa restu mereka. Gibran menemui ayah ibunya pada Jumat, 7 Februari 2020 kemarin.

"Saya setelah ketemu dengan bapak dan ibu minta doa restu, kemudian kembali ke Solo," ujar Gibran. "Dan Senin kembali ke Jakarta lagi untuk mengikuti fit and proper test."

Meski telah meminta doa restu ayah dan ibunya, Gibran mengaku tak memiliki persiapan khusus dalam mengikuti uji kelayakan ini. Namun, pria berusia 32 tahun tersebut bertekad untuk menghadapi uji kelayakan sebaik mungkin.


Sementara itu, Gibran sendiri mengaku sejauh ini telah berkeliling untuk menemui masyarakat. Meski belum mendapat tiket Pilkada dari PDIP Solo, Gibran tetap "blusukan" untuk menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu, Gibran juga sudah menjalin komunikasi dengan Projo, kelompok pendukung Jokowi sejak 2014.

"Saya yang jelas selama tiga bulan terakhir ini, secara rutin turun ke bawah untuk penyerap aspirasi warga," jelas Gibran. "Hal ini, juga perlu saya tekankan relawan Projo, jujur saja minta maaf lebih suka kegiatan yang langsung mengenal ke masyarakat bawah."

Di sisi lain, Achmad Purnomo menilai bahwa rekomendasi untuk dirinya dan Teguh Prakosa semakin dekat dengan adanya undangan uji kelayakan ini. "Apakah ini sinyal rekomendasi untuk saya, saya tidak tahu. Tapi ini saatnya dipanggil ke DPP, berarti (rekomendasi) sudah dekat," tutur pria yang kini telah menjabat sebagai Wakil Walkot Solo tersebut pada Minggu (9/2).

Sama dengan Gibran, Achmad juga mengaku tak memiliki persiapan khusus. Namun, Achmad sebelumnya telah berpengalaman menjalani uji kelayakan di PDIP kala mendaftar sebagai Wakil Walkot Solo.

"Materinya apa, mau ditanya apa, saya tidak tahu," pungkas Achmad. "Sebagai manusia ya lumrah kalau ada rasa khawatir dan deg-degan. Tapi itu lumrah. Toh saya sudah biasa."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait