Agensi Daftarkan Nama Lisa BLACKPINK Sebagai Merek Dagang Pakaian, Fans Khawatir Soal Ini
Instagram
Selebriti

Minggu (9/2), YG Entertainment mendaftarkan nama Lisa yakni 'Lalisa Manobal' dan 'Manobal' sebagai merek dagang dalam Kategori Pakaian. Tanggal pengisian merek dagang tersebut adalah Desember 2019 dan statusnya aktif mulai Januari 2020.

WowKeren - Para penggemar BLACKPINK (Black Pink) baru-baru ini dibuat bingung. Pasalnya pada kemarin, Minggu (9/2), YG Entertainment mendaftarkan nama Lisa yakni "Lalisa Manobal" dan "Manobal" sebagai merek dagang dalam Kategori Pakaian.

Tanggal pengisian merek dagang tersebut adalah pada bulan Desember 2019 dan statusnya aktif mulai Januari 2020. Pengarsipan menunjukkan bahwa mereka berusaha untuk mendaftarkan nama Lisa sebagai merek dagang untuk keperluan merchandising, termasuk penciptaan pakaian dalam, muffler (syal leher), dan pakaian siap pakai lainnya.

Agensi Daftarkan Nama Lisa BLACKPINK Sebagai Merek Dagang Pakaian, Fans Khawatir Soal Ini

Allkpop

Hal ini membuat penggemar berasumsi bahwa Lisa akan memulai lini pakaiannya sendiri. Namun, hal itu memunculkan kekhawatiran bagi penggemar. Dalam media sosial banyak fans yang khawatir bahwa Lisa tak akan bisa menggunakan nama tersebut lagi di masa depan.


Mengingat tentang nama merek dagang YG Entertainment lain yakni G-Dragon dan Taeyang, memiliki peraturan yang ketat. Jika mereka tidak memperpanjang kontrak dengan YG tahun ini, mereka kehilangan hak atas nama tersebyt karena YG Entertainment memiliki hak atas nama itu.

Hal ini membuat banyak Blink (nama fans BLACKPINK) takut bahwa Lisa akan kehilangan hak nama itu dan tidak dapat menggunakan setelah dia meninggalkan YG Entertainment. Terlebih lagi, pihak agensi mendaftarkan nama asli Lisa alih-alih nama panggungnya.

Namun menariknya, pihak agensi mendaftarkan "Manobal" sebagai merek dagang dan bukannya "Manoban". Seperti yang diketahui bahwa Lisa selalu memperkenalkan dirinya dengan nama "Lalisa Manoban".

Lisa membereskan masalah membingungkan ini ketika ia mengatakan bahwa orang Thailand mengucapkan "L" sebagai "N". Sehingga namanya ditulis sebagai "Manobal" ketika diterjemahkan ke Romanisasi. Kenyataannya kata itu harus diucapkan sebagai "Manoban" sehingga nama aslinya tetap Manoban.

Sehingga Lisa masih memiliki kemungkinan dapat menggunakan nama aslinya bahkan jika harus meninggalkan YG Entertainment di masa depan. Bagaimana menurut kalian?

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru