Dibangun Tanpa Izin, Ahli Waris Minta Patung Gajah Mungkur Gresik Dibongkar
Nasional

Sebuah tetenger atau landmark baru di Kota Gresik, Jawa Timur, tengah menjadi sorotan lantaran bentuknya yang merupakan seekor gajah namun aneh dan unik.

WowKeren - Sebuah landmark baru di Kota Gresik berwujud patung Gajah Mungkur belum lama ini viral di Gresik, Jawa Timur. Bagaimana tidak, patung gajah tersebut dianggap tidak memiliki bentuk yang jelas, bahkan terkesan aneh dan lucu hingga menjadikannya viral.

Landmark ini rupanya mengambil ide dari Rumah Gajah Mungkur yang ada di jalan Nyai Ageng Arem-Arem. Namun, ahli waris rumah tersebut justru protes dengan pembangunan patung gajah tersebut.

Salah satu ahli waris rumah Gajah Mungkur, Akhmad Khoiri, mengatakan bahwa pihaknya belum pernah diajak berbicara mengenai izin pembangunan landmark tersebut. Tak heran jika para ahli waris tidak suka dengan landmark itu.

Sejauh ini kami ndak pernah dilibatkan sama sekali," kata Akhmad dilansir Detik, Senin (10/2). "Lebih pantasnya, sebelum membangun paling ndak kan kulonuwun."


Akhmad pada dasarnya tidak mempermasalahkan bentuk patung gajah tersebut yang terkesan aneh dan menjadi sorotan banyak pihak, namun lebih kepada izin. Ia pun mengaku kaget tiba-tiba sudah ada pembangunan patung tersebut.

"Ndak terkait desain," tegas Akhmad. "Tapi terkait boleh apa tidak untuk landmark. Belum ada konfirmasi apapun. Awalnya kami gak tau, terus ujug-ujug (tiba-tiba) ada pembuatan patung itu."

Bahkan hingga pembangunan itu selesai, tak kunjung ada perwakilan dari Pemkab Gresik yang kulonuwun atau berbicara kepada ahli waris rumah Gajah Mungkur. Oleh sebab itu, Akhmad meminta agar landmark tersebut dibongkar. Pasalnya, pembangunannya sendiri dianggap menyalahi etika.

"Harapan kami dibongkar saja," ujar Akhmad. "Tak mengedepankan etika dan tak ada itikad baik. Sampai sekarang pun (Pemkab Gresik) adem-adem saja."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru