Lucas Sempat Tak Pede, Kai Ungkap Rasanya Debut di SuperM Bareng Junior
Musik

SuperM debut pada Oktober 2019 dengan 'SuperM - The 1st Mini Album'. Dalam wawancara kali ini, para member ditanya seperti apa rasanya debut bersama senior dan junior yang satu agensi dengan mereka itu.

WowKeren - Saat ini SuperM tengah disibukkan dengan tur konser "We Are The Future" yang singgah di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Grup beranggotakan 7 orang itu juga sempat menjalani wawancara dengan Los Angeles Times.

"Aku sangat gugup saat pertama kali naik ke atas panggung," ungkap Lucas terkait debut stage mereka. "Semua rasa gugup muncul karena aku ingin sekali menunjukkan penampilan yang terbaik. Tapi sekarang, aku bisa bilang kalau aku merasa lebih percaya diri pada diriku sendiri."


SuperM sendiri debut pada Oktober 2019 dengan merilis mini album berjudul "SuperM - The 1st Mini Album". Dalam wawancara kali ini, para member ditanya seperti apa rasanya debut bersama senior dan junior yang satu agensi dengan mereka itu.

"Ini hampir seperti debut ulang bagi kami," kata Kai. "Ada beberapa tekanan dan ekspektasi terhadap kami, karena ada efek kejut dari grup ini. Ini akan menjadi penampilan yang berbeda."

"Dulu aku sering mendengarkan lagu-lagu SHINee sebelum aku datang ke label (SM Entertainment) untuk di-training," ungkap Mark Lee. "Bagaimana suara kami berharmonisasi bersama, dan bisa melihat Taemin sebagai orang yang aku kenal sebagai teman, itu mengubah caraku mendengarkan musiknya dan atau melihat performance-nya."

Debut di SuperM sama artinya memegang peranan baru dalam grup. Dalam hal ini, Kai mengakui kalau dirinya merasakan perbedaan.

"Di EXO, aku salah satu yang paling muda, tapi di sini aku salah satu yang tertua dan itu sangat dinamika yang sangat menyenangkan," ujar Kai. "Saat aku melihat Lucas, aku ingat dulu saat aku baru debut dan itu membuatku merasa muda lagi, seperti, 'Oh, aku ingat saat aku dulu juga begitu'."

"Cowok jadi lebih menarik saat mereka semakin tua," kata Lucas menggoda Kai. "Jadi lebih baik kalau debut terlambat."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts