Saaih Halilintar Dikecam Soal Konten Orang Bunuh Diri Gara-Gara Virus Corona
Instagram/saaihalilintar
Selebriti

Saat berlibur di luar negeri, Saaih Halilintar sekaligus membuat vlog. Adik Atta Halilintar tersebut pun mengetahui bahwa ada orang yang mencoba bunuh diri.

WowKeren - Saaih Halilintar dan keluarganya kini sedang berlibur di Amerika Serikat. Meski asyik berlibur, adik Atta Halilintar tersebut tetap membuat vlog untuk diunggah di kanal YouTube miliknya.

Belum lama ini, Saaih mengunggah vlog berjudul "2 orang kena VIRUS CORONA!! Ada 1 orang mau Bvnvh dlr! depan mata!! *S3ReM*". Dalam vlog tersebut, Saaih menunjukkan kegiatannya saat berjalan-jalan di Amerika Serikat pada malam hari.

Namun Saaih sempat mengetahui bahwa di dekat jalanan yang ia lalui ada orang yang mencoba bunuh diri. YouTuber berusia 17 tahun tersebut pun melanjutkan perjalanan untuk membeli masker demi mencegah terjangkit virus Corona. Akan tetapi, vlog Saaih tersebut dinilai tak sesuai dengan judulnya yang seolah hanya clickbait.


Apalagi vlog Saaih tersebut berhasil masuk trending di posisi ke-11 saat berita ini ditulis, dengan banyaknya komentar yang ingin memenangkan giveaway handphone mewah terbaru. Vlog Saaih yang mengusung konten bunuh diri tersebut pun dikecam oleh YouTuber bernama Victor.

"Dear @saaihalilintar, aku tak peduli apa yang kamu lakukan dengan hidupmu, TAPI INI SUDAH DI LUAR BATAS. BUNUH DIRI BUKANLAH CANDAAN & BUKAN SESUATU YANG KAMU PAKAI UNTUK MEMPROMOSIKAN SEBUAH MEREK," bunyi tulisan Victor di Instagram Story akun @vic.sam belum lama ini. "Kamu mengambil untung dari penderitaan, kesakitan orang lain, HANYA UNTUK KONTENMU?! KAMU SAKIT!!!!"

Tak hanya itu, Victor juga heran lantaran para followers Saaih justru banyak yang mementingkan giveaway. Victor pun meminta pihak YouTube untuk menindaklanjuti vlog Saaih.

"@saaihalilintar Dan giveawayy????? Sepertinya followers dia pikir tak ada yang salah. INI SAMA SEKALI TIDAK BAIK! Ada sesuatu yang salah dengan masyarakat kita," sambung Victor. "Dan @youtube, tolong turunkan video ini. Orang ini jelas tidak mengikuti aturan kalian. Dia sengaja 'menyembunyikan' dan 'menyaring' kata-kata yang kasar, sehingga algoritmamu tidak mendeteksinya. Mamalukan @saaihalilintar."

Postingan Victor tersebut pun ramai beredar di media sosial dan diunggah oleh sejumlah akun gosip pada Selasa (11/2). Para netter pun banyak yang setuju dengan Victor serta ikut mengkritik Saaih agar tak menjual konten dengan clickbait.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts