Bocoran Prediksi Pemenang Oscar 2020 Ternyata Akurat, The Academy Dikritik Teledor
Film

Pekan lalu, akun Twitter resmi Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS) memang sempat mengunggah daftar prediksi pemenang Oscar 2020, namun segera dihapus tak lama setelah diposting.

WowKeren - Malam puncak ajang Academy Awards atau Oscar ke-92 telah rampung digelar pada Minggu (9/2) malam waktu setempat, atau Senin (10/2) pagi di Indonesia. Para pemenang dalam masing-masing kategori pun juga sudah diumumkan.

Tahun ini, "Parasite" rupanya memberikan kejutan besar di panggung Oscar. Bukan cuma berhasil menembus enam nominasi sekaligus, film asal Korea Selatan ini bahkan sukses menyabet sejumlah piala di kategori utama, termasuk Best Picture.

Bicara soal kemenangan "Parasite" yang mengejutkan ini, rupanya para penggemar kembali menyoroti bocoran prediksi pemenang Oscar 2020 yang pekan lalu sempat diunggah oleh akun Twitter resmi Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS).

Bukan tanpa alasan, pasalnya bocoran prediksi tersebut akurat dengan daftar pemenang Oscar 2020. Bukan cuma "Parasite" yang memenangi Best Picture, sejumlah nomine lain pun juga berhasil meraih piala sesuai dengan prediksi yang sempat dibocorkan.

Photo-INFO

Sebut saja "Jojo Rabbit" arahan Taika Waititi yang benar-benar memenangkan Best Adapted Screenplay (Skenario Adaptasi Terbaik). Kemudian dalam kategori akting, bintang "Joker" Joaquin Phoenix juga berhasil mendapat penghargaan sebagai Aktor Terbaik, dengan Renee Zellweger yang menjadi Aktris Terbaik berkat perannya di film biopik "Judy".

Untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik, akting gemilang Brad Pitt di film "Once Upon a Time in Hollywood" benar-benar mengantarkannya sebagai jawara. Sementara Laura Dern juga berhasil memboyong piala Aktris Pendukung Terbaik lewat perannya di film "Marriage Story".


Sejumlah prediksi lain yang tepat sasaran adalah kategori Best Original Screenplay ("Parasite"), Original Song ("I’m Gonna Love Me Again" - "Rocketman"), Best Cinematography ("1917"), Best Visual Effects ("1917"), Best original Score ("Joker"), Best Sound Mixing ("1917"), Best Costume Design ("Little Women"), Best International Feature Film ("Parasite"), hingga Best Makeup and Hairstyling ("Bombshell").

Akuratnya bocoran prediksi ini rupanya kembali menjadi bahasan di kalangan penggemar di media sosial. Banyak yang mengkritik pihak The Academy karena dinilai teledor lantaran secara tak langsung membocorkan daftar pemenang.

Diketahui, sebelumnya The Academy sendiri telah menghapus cuitan soal bocoran prediksi tersebut tak lama setelah diunggah, seolah mereka memang tak sengaja mempostingnya. Namun dalam cuitan lainnya, pihak The Academy kemudian menjelaskan bahwa prediksi tersebut tidak dibuat oleh mereka sendiri, tetapi oleh penggemar.

Photo-INFO

"Kami mengundang penggemar di Twitter untuk membuat dan membagikan prediksi #Oscars Anda. Satu ton dari Anda sudah memilikinya!" tulis pihak The Academy. "Masalah singkat di Twitter membuat prediksi kalian terlihat seperti berasal dari akun kami. Itu tidak benar. Kesalahan ini sekarang sudah diatasi."

Kini setelah prediksi tersebut terbukti kebenarannya, para pengguna media sosial langsung ramai-ramai menyindir pihak The Academmy secara terang-terangan.

"Mereka menyebutnya prediksi dari penggemar, tapi sebenarnya mereka telah membocorkannya," cuit salah satu pengguna Twitter. "The Academy bersikap seolah mereka tidak membocorkan daftar pemenang secara gratis." sahut yang lain. "Parasite memang Best Picture memang menjadi kejutan, tapi yang lebih mengejutkan lagi adalah Academy sudah membocorkannya secara online," sambung lainnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel