Kesha Ratuliu Pakai Tampon Saat Haid, Status Masih Perawan Tuai Perdebatan
Instagram/kesharatuliu05
Selebriti

Kesha Ratuliu sukses memancing beragam reaksi dari netizen terkait penggunaan tampon. Tak cuma membahas keperawanan, netter menggoda Kesha bertanya pada Millen dan Lucinta Luna yang biasa memakai pembalut.

WowKeren - Kesha Ratuliu sempat mengunggah sesi tanya jawab di InstaStory. Ia kali ini membahas tentang pemakaian tampon untuk haid.

"Ini dia bentuknya, pengganti pembalut gitu. Jatuhnya lebih nyaman," kata Kesha. "Ada juga menstrual cup tapi aku belum pernah coba dan takut untuk coba karena itu kan nampung ya. Kalau tiduran takut tumpah lagi ke dalam. Tapi aku kurang ngerti sih."

Ia lantas menjelaskan cara memakai tampon. "Dimasukin ke dalam miss v, jadi aku beli aplikatornya jadi lebih gampang buat dimasukin," kata Kesha.

Namun netter malah menyentil soal keperawanan. Masih banyak yang khawatir kalau keperawanan bisa bobol akibat memakai tampon.

Tampon

Sumber: Instagram


"Ini bukannya utk yg udh nikah ya? Klo masih perawan kyknya gak bsa" kata netter. "Letak selaput dara setiap org beda2, gak sama. Logikanya sgt gak masuk akal utk masukin benda asing klo masih perawan. Karena itu benda lonjong yg bisa dibilang mirip p****," seru netter. "Nahhh, sedang selaput darah itu sangat tipis jadi mudah bgt sobek," ujar yang lainnya.

Disisi lain, netter juga beranggapan kalau mustahil bila keperawanan cuma diukur dari robeknya selaput dara akibat tampon. "Kategori seseorang dikatakan sudah tdk perawan adalah kalo sudah melakukan hubungan seks. Sedih bgt kalo ada yg beranggapan pake tampon ga boleh buat yg perawan😂," seru netter. "Perawan ga perawan itu bukan melulu karna miss v di masukin benda, tp pemahaman ga perawan itu seharusnya di khususkan utk yg sudah mlakukan hubungan sex. Kalo pake tampon mah... Kayaknya bukan trmasuk ngrusak kperawanan, mungkin lebih ke "ngeri" Masukinnya krna otot miss v nya blom biasa ada bnda asing yg masuk," ujar netter lainnya.

Netter juga bergurau dan menyarankan agar Kesha bertanya pada Millendaru hingga Lucinta Luna. Pasalnya, dua artis sensasional itu pernah pamer sedang memakai pembalut.

"Tannya kak millen pasti tau nih," canda netter. "Atau kak Lucinta yang haid tiap tanggal 5," ledek netter. "Kyk gajian aja yahhh ... Maklum min obat kehaluam belum di temukan jdi kita yg," ujar netter.

Sementara itu, ukuran keperawanan seorang perempuan bukan hanya dilihat dari kondisi selaput dara melainkan apakah mereka telah berhubungan seks atau tidak. "Tampon memang mungkin terasa tidak nyaman dipakai tetapi mereka tidak merusak keperawanan," kata Dr. Jacqueline Kitulu, Presiden dari Asosiasi Medis di Kenya.

Selaput dara sendiri biasanya menjadi lebih elastis ketika masa pubertas. Umumnya, selaput dara robek bukan karena tampon melainkan akibat berhubungan seks atau olahraga berat.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru