Mampir Ke Taman Nasional Komodo Yang Popularitasnya Sudah Mendunia
Travel

Penjelajahan dan edukasi tentang konservasi adalah dua hal yang biasa ditemukan saat mengunjungi kawasan taman nasional. Ada ragam flora dan fauna di taman nasional yang menarik untuk dilihat. Menarik bukan?

WowKeren - Taman Nasional Komodo boleh dikatakan popularitasnya sudah mendunia, terbukti dengan jumlah pengunjung taman nasional komodo yang terus meningkat setiap tahunnya. Seperti namanya, taman nasional komodo merupakan habitat asli bagi hewan komodo.

Taman nasional yang jadi rumah lebih dari 2 ribu komodo ini jadi satu di antara taman nasional tertua di Tanah Air. The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) menetapkan TN Komodo sebagai kawasan Cagar Biosfer (Man and Biosphere Programme - UNESCO) pada 1977.

TN Komodo juga ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia atau World Heritage Center - UNESCO pada 1991. Tak ketinggalan, sebagai New 7 Wonders of Nature oleh New 7 Wonders Foundation pada 2012. Selain melihat komodo kalian juga dapat menikmati keindahan Pulau Rinca dan Pulau Padar yang masih termasuk dalam area ini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait