Taman Nasional Berbak dan Sembilang Yang Merupakan Konservasi Hutan Rawa Terluas Di Asia
Travel

Penjelajahan dan edukasi tentang konservasi adalah dua hal yang biasa ditemukan saat mengunjungi kawasan taman nasional. Ada ragam flora dan fauna di taman nasional yang menarik untuk dilihat. Menarik bukan?

WowKeren - Taman Nasional Berbak terletak di ujung timur Jambi yang jadi kawasan pelestarian alam untuk konservasi hutan rawa terluas di Asia Tenggara. Taman nasional ini digabung dengan Taman Nasional Sembilang sejak 2016 dan berubah nama menjadi Taman Nasional Berbak dan Sembilang (TNBS).

Keunikan taman nasional dengan luas mencapai 340 ribu hektare ini adalah gabungan hutan rawa gambut dan hutan rawa air tawar yang terbentang luas di pesisir Timur Sumatra. Kawasan ini menjadi rumah flora dan fauna seperti harimau sumatra dan satwa liar lainnya. Kawasan taman nasional ini telah ditetapkan sebagai cagar biosfer lewat sidang ke-30 "The Man and Biosphere International Co-ordinating Council (MAB-ICC) UNESCO" pada 2018.

Selain itu simak juga yuk rekomendasi berbagai hotel terapung yang unik di Indonesia di sini. Intip juga rekomendasi wisata pemandian air panas di Bandung di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru