Banyak Dikomentari Julid, Najwa Shihab Beri Jawaban Menohok Ini
Instagram
Selebriti

Ini pengakuan Najwa Shihab yang ternyata seringkali mendapat komentar julid dari netizen. Tak mau ambil pusing dan malah beri jawaban menohok seperti ini.

WowKeren - Siapa yang kini tak kenal dengan Najwa Shihab? Jurnalis senior yang lekat dengan program "Mata Najwa" itu baru-baru ini menceritakan soal kehidupannya kepada Merry Riana dalam channel YouTube yang diunggah pada Senin (10/2) lalu. Najwa banyak berbagi cerita kepada Merry tentang pelajaran hidup yang ia dapat selama ini. Siapa sangka jika seorang Najwa yang dikenal cerdas dan dikagumi banyak orang ini, nyatanya seringkali mendapat nyiyiran dari netizen.

Ketika Najwa ditanya soal pernahkah mendapat komentar pedas dari netizen, ia pun menjawab pernah. Namun, anak dari Quraish Shihab itu menegaskan jika ia sama sekali tak pernah mengingat komentar julid dari netizen. "Apa komentar paling julid atau pedas yang pernah didapatkan?" tanya Merry. "Banyak sih komentar. Aku nggak pernah inget-inget yang julidnya sih," jawab Najwa.

Najwa menjelaskan jika pekerjaannya yang seringkali tampil di layar tv, mau tidak mau akhirnya membuka peluang bagi siapa pun untuk dapat mengomentarinya. Ia pun mencoba untuk melihat dari sisi positifnya.

"Karena aku udah berkarier udah hampir 20 tahun nih, rasanya aku udah mulai bisa belajar membedakan mana kritikan yang memang konstruktif, mana masukan yang perlu untuk diikuti, dan mana julidan itu sendiri sih. So i think by this time, aku udah bisa memilah tuh mana suara-suara yang perlu didengar dan diikuti, dan mana memang kebisingan yang harus ditinggalkan," terang Najwa.


Najwa tak mempermasalahkan jika masih banyak orang di luar sana yang tak suka dengan pemikirannya. Karena menurutnya semua orang berhak mengeluarkan pendapat terhadap apapun. Namun, ia pun memutuskan untuk tak pernah menanggapi komentar buruk yang ditujukan padanya. Kecuali, jika kritikan itu memang penting untuk perkembangan karier dan karakternya.

"Cuman kalau masukan, kritikan, pendapat terutama dari orang-orang yang memang intensinya untuk perbaikan atau memang intensinya untuk tayangan yang lebih bagus atau perbaikan diri aku pribadi, and then I would totally reason and I try to ngikutin masukan itu," kata Najwa.

Nyaris tak peduli dengan semua komentar julid netizen, Najwa malah mengatakan jika orang-orang yang seringkali berbuat julid itu karena mereka kurang menikmati hidup. Wanita berdarah arab ini pun tak lupa mendoakan para netizen agar menemukan kebahagiaannya. Sehingga tak perlu repot-repot mengurusi hidup orang lain.

"Karena biasanya orang yang julid itu hidupnya nggak asyik sih, jadi kasihan. Jadi mari kita doakan dia menemukan kebahagiaan," papar wanita yang akrab dipanggil Nana itu.

Dalam video tersebut, Najwa Shihab dan Merry Riana banyak ngobrol dan sharing tentang nilai-nilai kehidupan yang mereka dapat selama ini. Keduanya juga tak pernah lepas dari pembahasan seputar perempuan. Menurut kedua wanita inspiratif ini, menjadi seorang perempuan tak harus sempurna tapi jadilah wanita yang bahagia. Begitulah kata keduanya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait