Lucinta Luna Jadi Tersangka, Alasan Pakai Narkoba Tiap Sebelum Tidur Terungkap
Wowkeren/Fernando
Selebriti

Dari hasil pemeriksaan, polisi menetapkan Lucinta Luna sebagai tersangka kasus narkoba. Sedangkan tiga orang lainnya yang diamankan bersamaan menjadi saksi.

WowKeren - Lucinta Luna diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Selasa (11/2). Selain Lucinta, polisi juga mengamankan tiga orang lainnya, termasuk Abash sang kekasih.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, empat orang tersebut diamankan di Apartemen Thamrin City. Dari hasil pemeriksaan, polisi menetapkan Lucinta sebagai tersangka. Sedangkan tiga orang lainnya jadi saksi.

"Hanya LL (Lucinta Luna) yang positif ini, kita jadikan tersangka," kata Yusri seperti diliput WowKeren dalam jumpa pers yang digelar di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2).

Menurut penuturan Yusri, Lucinta mengaku sudah lima bulan memakai narkoba. Ia beralasan mengonsumsi barang haram tersebut karena depresi. Yusri juga mengatakan kalau pelantun "Bobo Dimana" itu selalu meminum obat tersebut setiap hari.


"Pengakuan awal dia pakai lima bulan untuk menghilangkan depresi yang ada, lagi kita dalami," ujar Yusri. "(Konsumsi) setiap malam sebelum tidur."

Hanya saja, polisi belum mengetahui lebih jauh perihal depresi yang dialami Lucinta, hingga memilih menggunakan obat-obatan terlarang. "Nanti kami tanyakan lagi," pungkas Yusri.

Polisi menjerat Lucinta Luna dengan Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat (1) sub Pasal 62 juncto Pasal 71 ayat (1) Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Ancaman hukumannya di atas lima tahun.

Lucinta langsung di bawa ke BNN (Badan Narkotika Nasional) Lido, Bogor, Jawa Barat usai pihak kepolisian merilis kronologi penangkapan. Hal itu dilakukan untuk mendalami sejauh mana penyalahgunaan narkotika dan psikotropika Lucinta.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait