Usai Beredar Foto Korban, Ernest Prakasa Minta Kepolisian Serius Sikapi Lotion Pemutih Abal-abal
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Belakangan ini, beredar thread viral di Twitter tentang efek menakutkan bagi kulit dari pemakaian lotion pemutih yang mengandung steroid serta tak mendapat izin BPOM.

WowKeren - Warga Twitter belakangan sedang ramai membahas soal lotion pemutih yang membahayakan bagi kulit. Seorang warganet bernama Monna dengan akun @Menikungmu membagikan cerita yang diperolehnya dari Instagram dr. Listya Paramita, Sp.KK. Dokter Mita menceritakan kasus beberapa pasien yang mengeluhkan munculnya gurat merah di kulit setelah menggunakan lotion pemutih dari online shop.

Sambil menyertakan foto kulit korban, dokter Mita menyatakan bahwa kondisi tersebut tak akan bisa pulih. Lotion ini dilabeli bermacam merek, namun sama-sama mengandung steroid dan tanpa izin BPOM. Tindakan yang bisa dilakukan dokter hanya menyamarkan atau memperbaiki jaringan kulit sehingga tetap akan ada bebas yang tersisa di kulit.

Thread yang telah disukai dan dibagikan ulang lebih dari 30 ribu pengguna Twitter itu rupanya juga menarik perhatian Ernest Prakasa. Menurut Ernest, kepolisian seharusnya bisa menyikapi dengan serius masalah lotion abal-abal ini. "Pemutih2 ga jelas di IG itu harusnya disikapi serius sama kepolisian," tulis Ernest pada Rabu (12/2).


Pendapat Ernest tersebut juga disetujui warganet. Selain peran kepolisian, warganet juga meminta artis maupun selebgram agar tidak lagi menerima endorse dari produk-produk yang tak terjamin keamanannya tersebut. Dengan adanya thread ini, warganet juga berharap tak akan ada lagi korban.

Ernest Prakasa Minta Kepolisian Serius Sikapi Iklan Pemutih Abal-abal di Instagram

Instagram

"Setujuu. Ga cuma pemutih instan aja, obat-obat2 diet juga. Dan nggak cuma kepolisian, artis-artis dan influencer yang suka endorse juga harus merhatiin," komentar akun @honibi. "Dan selebgram2 gitu harusnya gak gampang nerima endorese krim2 yang belum tentu lolos BPOM cm krn cuan. Kasian bgt yg termakan testimoni pdhl selebgramnya juga blm tentu makeee," sahut akun @nurulhannaz.

"Seharusnya selebgram yg ikut promosikan produk kek begini juga mesti tanggung jawab," tulis akun @Fawwazlrfn. "Termasuk selebgram yg suka promoin tanpa dicoba dulu?" balas akun @wow_eaterys.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru