Sambil Nangis, Annisa Bahar Ungkap Permintaan Terakhir Sang Bunda Sebelum Meninggal
Selebriti

Ibunda Annisa Bahar mengembuskan napas terakhir setelah 2 tahun menderita penyakit stroke. Annisa pun tampak tak kuasa menahan tangis selama proses pemakaman ibunya.

WowKeren - Duka mendalam dirasakan oleh Annisa Bahar saat sang bunda yang bernama Ratna Ningsih meninggal dunia. Sebelumnya, Ratna mengembuskan napas terakhir di usia 72 tahun pada Rabu (12/2), sekitar pukul 09:00 WIB.

Ratna pun meninggal dunia di rumah setelah kondisinya menurun dan belum sempat dibawa ke rumah sakit. Seperti diketahui, nenek Juwita Bahar tersebut menderita penyakit stroke selama 2 tahun terakhir. Ratna pun sempat koma serta divonis dokter tak bisa lagi berbicara.

"Iya (meninggal). Tadi pagi jam 9 karena stroke. Meninggal di rumah," ujar Annisa dilansir Kumparan.com pada Rabu (12/2). "Baru mau dibawa ke rumah sakit hari ini, karena semalam koma. Dari kemarin respons-nya memang sudah kurang bagus. Hanya tiduran saja."


Jenazah ibunda Annisa pun telah dimakamkan di TPU Budi Dharma, Cilincing, Jakarta Utara, setelah azan Ashar sekitar pukul 16:00 WIB. Saat pemakaman Ratna berlangsung, Annisa yang memakai baju muslimah berwarna hitam terlihat tak berhenti menangis. Selain itu, Annisa juga sempat menceritakan permintaan terakhir Ratna untuk dimakamkan dalam satu liang lahat dengan sang suami, yang lebih dulu meninggal pada 14 Februari 2000 silam.

"Itu permintaan mama dari sebelum sakit dari sehat. Mama minta dimakamkan satu lubang sama papa," ungkap Annisa sambil terisak saat dijumpai di rumah duka di kawasan Jati Bening, Bekasi, Rabu (12/2). "Jadi kemarin adik papa meninggal, tadinya mau satu lubang sama papa, tapi mama enggak boleh. 'Jangan enggak boleh. Enggak ada yang boleh di lubang papa, lubang papa buat aku nanti. Aku mau satu lubang sama papa'."

Lebih lanjut, Annisa menceritakan rasa kehilangan sang bunda kala suaminya meninggal di bulan yang sama 20 tahun lalu. Menurut penyanyi dangdut berusia 43 tahun tersebut, tubuh sang bunda yang awalnya gemuk menjadi kurus setelah ditinggal suami tercinta.

"Papa meninggal tahun 2000, mama 2020. Ditinggal papa, mama memang langsung kurus. Tadinya mama gemuk," papar Annisa. "Pas banget kebetulan papa pas hari Valentine meninggal tahun 2000, sekarang mama pas bulan Februari."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru