Mbah Mijan Komentari Heboh Video Ribuan Burung Gagak Serbu Kota Wuhan, Pertanda Apa?
Selebriti

Mbah Mijan kembali memakai ilmu primbon untuk menerawang pertanda di balik video heboh ribuan burung gagak yang kabarnya menyerbu kota Wuhan, Tiongkok baru-baru ini.

WowKeren - Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan sebuah video yang kabarnya diambil dari kota Wuhan, Tiongkok. Video itu berisi rekaman fenomena munculnya ribuan burung gagak di kota Wuhan. Kabarnya video tersebut viral di media sosial milik Tiongkok, yakni Weibo dan TikTok. Video ini pun langsung mencuri perhatian Mbah Mijan.

Lewat Instagram, Mbah Mijan menuliskan komentar panjang tentang video ribuan burung gagak ini. Ia menyertakan beberapa mitologi dari berbagai daerah, mulai dari Eropa hingga Tiongkok soal kemunculan burung gagak. Ada mitologi yang menyebutkan bahwa burung gagak adalah peliharaan penyihir hingga bisa menjadi pertanda munculnya bencana.


"Burung Gagak termasuk unggas yang pintar dan cerdik. Kalian bisa mencari tahu sendiri, apa kelebihan dari burung yang satu ini. Selain kecerdikannya, Gagak juga dihubungkan dengan hal mistis," tulis Mbah Mijan pada Rabu (12/2). "Mitologi Eropa, sebagian masyarakat menganggap bahwa burung ini peliharaan Tukang Sihir."

"Mitologi China, sebagian masyarakat negeri Tirai Bambu menganggap burung Gagak sebagai simbol wabah penyakit dan wabah kematian," lanjut sang paranormal. "Sedangkan kebudayaan Indonesia, sebagian masyarakatnya percaya bahwa gagak adalah pertanda akan datangnya kematian."

Mbah Mijan Komentari Burung Gagak di Wuhan

Instagram

Namun Mbah Mijan mengingatkan bahwa sejauh ini belum ada komentar ilmuwan tentang fenomena munculnya koloni burung gagak di Wuhan. Paranormal asal Kebumen, Jawa Tengah ini kemudian mencoba menerawang menggunakan ilmu primbon. Ia mengatakan bahwa koloni burung gagak ini pertanda akan adanya bencana dan wabah yang cukup dahsyat.

"Lupakan paragraf diatas, bagaimana primbon menjawab tentang fenomena burung gagak seperti pada video tersebut. Berdasarkan 'ILMU TITEN' primbon, apabila ada koloni burung gagak, pertanda datangnya wabah dan angin besar yang menghancurkan," jelas Mbah Mijan. "Saya turut prihatin atas tragedi Virus Corona yang sudah menelan ribuan korban, semoga cepat berlalu. Mari kita sama-sama berdoa dan waspada, agar Indonesia selalu dalam lindungan Allah dan dijauhkan dari segala bencana, Aamiin."

Belum diketahui pasti penyebab munculnya ribuan burung gagak di kota Wuhan. Dilansir dari Daily Star, burung-burung gagak itu terlihat terbang di langit sekitar jalan Wusi yang terletak di Distrik Chengxi, Wuhan. Mereka terbang sebelum kemudian berhenti di jalanan dan mematuk makanan di bawah mereka.

You can share this post!

Related Posts