Sudah Terbongkar, Pihak Lucinta Luna dan Abash Sama-Sama Ngotot Soal Jenis Kelamin
Instagram/lucintaluna
Selebriti

Polisi sudah mengungkapkan bahwa Lucinta Luna merupakan seorang transgender bernama Muhammad Fatah. Begitu pula dengan Abash yang merupakan wanita bernama Dian Ayu Ashari.

WowKeren - Kasus narkoba yang menjerat Lucinta Luna membuatnya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan. Sebelumnya, polisi sempat kebingungan untuk menempatkan Lucinta, lantaran statusnya sebagai seorang transgender.

"Kami ditemukan empat orang di situ. Yang pertama inisialnya LL (Lucinta Luna) alias AP (Ayluna Puti) alias MF (Muhammad Fatah)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus seperti diliput WowKeren dalam jumpa pers yang digelar di Polres Metro Jakarta Barat, pada Rabu (12/2). "Didalam KTP tertera yang bersangkutan perempuan, namun di paspornya laki-laki. Pasangannya perempuan. Yang satu HD ini laki-laki, yang DAA dan NHM ini perempuan."

Meski sempat ditahan di sel khusus wanita sesuai dengan jenis kelaminnya di KTP, Lucinta dikabarkan sudah ditempatkan di sel khusus. Di lain sisi, manajer Lucinta yang bernama Joana kembali menegaskan bahwa artis naungannya adalah seorang perempuan. Joana juga membantah soal paspor Lucinta yang berjenis kelamin laki-laki.

"Itu enggak benar (Lucinta berjenis kelamin laki-laki). Saya ketawa-ketawa aja sih. Kok jadi ngebahasnya ke situ sih?" tutur Joana dilansir detikHot pada Kamis (13/2). "Di paspor yang saya pegang ini jenis kelaminnya adalah perempuan kok, coba deh cek aja ke imigrasi soal masalah ini. Kan instansi pemerintah itu lo yang ngeluarin."


Lebih lanjut, Joana juga ngotot menyangkal bahwa Lucinta memiliki jenis kelamin berbeda pada data KTP dan paspor. "Kenapa juga yang dibahas identitasnya? Ya gitu aja sih. Ya mungkin kita klarifikasi aja nanti, sama pengacara kita ikut aja nanti," pungkas Joana.

Senada dengan Joana, tunangan Lucinta yang bernama Abash juga ikut menyangkal soal dirinya berjenis kelamin perempuan. Saat ditangkap bersama Lucinta, Abash juga turut diperiksa serta identitasnya terungkap sebagai wanita bernama Dian Ayu Ashari.

"Terlihatnya apa (seperti laki-laki kan)? Ya sudah enggak usah dijawab lagi," tegas Abash dalam kesempatan berbeda belum lama ini. "(Soal nama asli) masih rahasia. (Panggil) Abash saja cukup lah."

Sementara itu, Lucinta terbukti positif memakai obat psikotropika benzo setelah melakukan tes urine. Pelantun lagu "Tanpa Status" tersebut memakai obat-obatan terlarang sejak 5 bulan lalu, lantaran menderita depresi karena menghadapi beban hidup.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru