'Itaewon Class' Tuai Kontroversi Dituding Plagiat Video Populer
JTBC
TV

'Itaewon Class' menceritakan karakter Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) yang menjalani masa-masa sulit saat remaja mulai dari kematian sang ayah hingga dirinya masuk penjara.

WowKeren - "Itaewon Class" kini tengah menyapa penonton di slot Jumat - Sabtu malam JTBC. Drama adaptasi webtoon populer itu terbukti sangat dinikmati oleh penonton karena selalu menuai reaksi positif begitu tayang.

Namun belum lama ini, "Itaewon Class" justru menuai kontroversi. Drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Da Mi itu dituding memplagiat video populer "Pause" yang dirilis 2017 lalu.

Ada tiga scene dalam "Itaewon Class" yang disebut mirip dengan video garapan CG Record yakni halte bus, jalanan dan neon billboard. Pengambilan gambar serta warna editing dari ketiga scene itu pun mirip.

Saat ini, dilaporkan jika scene "Itaewon Class" yang dituding plagiat itu sudah dihapus dari website resmi dan tidak tersedia lagi. Sedangkan JTBC belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kontroversi ini.


\'Itaewon Class\' Tuai Kontroversi Dituding Plagiat Video Populer

Source: Pann

"Itaewon Class" sendiri saat ini sudah memasuki episode keempat. Drama yang juga dibintangi oleh Kwon Nara itu sejak awal tayang selalu mencatat rating tinggi dengan catatan rekor mencapai 9,3 persen.

Sementara itu, "Itaewon Class" menceritakan karakter Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) yang menjalani masa-masa sulit saat remaja mulai dari kematian sang ayah yang ditabrak lari hingga dirinya yang masuk penjara gara-gara memukuli pembunuh.

Park Sae Ro Yi tak mau menyerah dengan keadaan dan membuka sebuah bar demi mengalahkan perusahaan Jangga. Cowok ganteng itu juga berjanji untuk memasukkan pembunuh ayahnya yang tak lain adalah Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun) ke penjara.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts