Sering Ditolak, Luna Maya Ceritakan Kesuksesannya yang Tak Instan
Instagram
Selebriti

Seringkali ditolak di masa lalu, begini cerita Luna Maya menanggapi pengaruh hadirnya artis viral. Ada banyak proses yang harus dilewati agar bertahan.

WowKeren - Saat ini, banyak sekali kita temui sosok-sosok baru yang menghiasi layar kaca televisi. Beberapa di antaranya muncul secara instan berkat momen yang ia buat dan menjadi viral. Mereka akan bersaing dengan artis-artis lainnya untuk mempertahankan eksistensi di dunia hiburan. Namun, agaknya ada banyak artis yang tidak terlalu memusingkan fenomena artis instan ini.

Salah satunya adalah aktris cantik Luna Maya, yang mengatakan jika dirinya tidak percaya dengan pengaruh dari hadirnya artis instan. Menurutnya, ketika nanti sudah menjadi sosok yang populer, seorang artis instan tidak akan tahu bagaimana caranya agar bisa tetap bertahan di dunia entertainment. "Ketika sudah terkenal dan mendapatkan perhatian, jika tidak mengetahui bagaimana cara melangkah ke hal selanjutnya mereka pasti akan tenggelam," ungkap Luna dilansir dari IDN Times, Kamis (13/2).

Dalam video di laman Instagramnya yang diunggah pada Selasa (11/2) lalu, Luna Maya pun sempat kembali membahas soal kesuksesan yang didapat secara instan. Luna mengatakan ketidaksetujuannya terhadap kaum milenial sekarang yang lebih suka hal berbau instan. Mereka seolah menutup diri dari segala proses untuk mencapai kesuksesan.

Luna tak mempermasalahkan jika mereka memilih jalan instan. Namun, alangkah lebih baiknya bagi siapa pun untuk menjalani dan menikmati setiap proses yang ada. Bukan hanya agar dapat bertahan dan tetap berkembang dalam pekerjaan yang digeluti, namun sebuah proses sangat penting sebagai pengalaman yang dapat membentuk pribadi diri menjadi lebih baik. "Sebenernya sih nggak masalah, nggak salah, sah-sah aja. Tapi yang namanya proses itu penting," ucap Luna dalam video.


Membangun kariernya dari bawah, membuat Luna sudah merasakan asam garam menjadi seorang entertain. Ia pun mengaku kerap ditolak berbagai casting yang pernah dicoba. "Memulai dari bawah, semua udah pernah dijalanin. Ditolak casting, ditolak ftv, sinetron, film, acara, pernah semua. Casting lagi, mulai lagi, ditolak lagi juga pernah," ujar perempuan kelahiran Denpasar itu.

Luna juga menjelaskan jika ada saatnya seseorang akan berada di titik terendah dalam hidupnya. Ia pun pernah merasakan hal itu. Namun, mantan kekasih Ariel NOAH ini tak lantas putus asa dan menyerah begitu saja. Ia tetap berusaha melewati semua masalah yang ada, meski tak dipungkiri jika menyerah pernah terbesit dalam pikirannya. Menurutnya, selama ia masih hidup di dunia, maka masalah akan terus datang.

"Akhirnya, ada satu titik di mana hidup aku kena masalah, yang bener-bener titik terendah dalam hidup aku. Nyerah, pernah terfikirkan. Tapi apa dilakuin? Jawabannya insyaallah tidak, jadi maju terus. Hidup itu akan terus berjalan, masalah akan terus ada. Semua akan berhenti pada saat kita udah nggak ada di dunia ini," tutur Luna.

Yah, tidak ada salahnya memang untuk sukses dengan memilih jalan apapun yang diinginkan. Namun jika tidak ingin kesuksesannya hanya sementara, maka terimalah segala proses yang justru akan lebih mendewasakan kita. Karena, itu adalah bumbu-bumbu untuk menuju pencapaian yang sebenarnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait