'Parasite' Sukses Besar, Pemeran Figuran Bongkar Kondisi Sebenarnya di Lokasi Syuting
Film

Sehubungan dengan kemenangan 'Parasite' di ajang Oscar ke-92, seorang pemeran figuran di film ini mengungkapkan bagaimana kondisi sebenarnya yang ada di lokasi syuting. Penasaran seperti apa penuturannya?

WowKeren - Sejak dirilis di bioskop pada tahun 2019 lalu, "Parasite" telah mengalami kesuksesan yang luar biasa. Selain laris manis di pasaran, film arahan Sutradara Bong Joon Ho ini juga sukses menyabet berbagai penghargaan bergengsi.

Yang terbaru dan yang paling membanggakan adalah kemenangannya di ajang Academy Awards atau Oscar ke-92 yang digelar beberapa waktu lalu. Film yang dibintangi oleh Choi Woo Shik cs ini sukses membawa pulang empat piala untuk kategori Best Original Screenplay, Best International Feature Film, Best Director hingga penghargaan Best Picture.


Karena itulah kini "Parasite" sedang ramai diperbincangkan oleh dunia internasional dan tentunya membuat bangga Korea. Ikut merasa bangga, seorang pemeran figuran yang muncul di film ini juga ikut buka suara.

Pemeran figuran yang kemudian disebut Tuan A tersebut menyatakan bahwa dia telah muncul tiga kali di film ini. Pertama dia muncul di lokasi untuk adegan di mana Ki Taek (Song Kang Ho) mengunjungi perusahaan Tuan Park (Lee Sun Kyun) sebelum mendapatkan pekerjaan sebagai supir. Kemunculan kedua saat ada orang-orang berkumpul di pengungsian untuk adegan banjir dan yang terakhir adalah ketika "Parasite" mengambil gambar di jalanan.

Tuan A menjelaskan bahwa kru tidak syuting lebih dari 10 adegan setiap harinya. "Mereka tidak pernah menyuting lebih dari 10 adegan per hari. Itu membuatku sadar betapa detailnya mereka ketika merekam setiap adegan," terang Tuan A.

Tuan A bahkan mengungkapkan kalau "Parasite" adalah film yang menghadirkan suasana syuting paling baik yang pernah ia datangi. "Mereka selalu memilih sudut yang memberi para aktor tampilan close-up. Dan suasana lokasi benar-benar yang terbaik dari yang pernah kualami," jelasnya.

Pemeran Figuran \'Parasite\' Bongkar Suasana Asli di Lokasi Syuting, Seperti Apa?

Koreaboo

Saat syuting untuk adegan pengungsian pasca banjir, Tuan A mengungkapkan kalau para aktor figuran diberi berbagai makanan ringan karena syuting di tengah malam. Itulah yang membuat Tuan A semakin kagum dengan cara kerja film ini.

"Karena kami sedang syuting tengah malam, mereka menyuruh kami untuk membawa makanan sendiri karena sarapan dan makan siang tidak disediakan. Tapi ketika kami sampai di sana, kru produksi memberi kami semua kantong plastik yang berisi makanan ringan, dan berbagai makanan lainnya. Aku merasa kagum," ungkap Tuan A.

Di akhir pernyataannya, Tuan A mengungkapkan bahwa "Parasite" berbeda dari film lain yang pernah dia ikuti. Ia juga memuji kemampuan penyutradaraan yang luar biasa di film ini.

"Aku tidak bisa menyangkal bahwa kemampuan pengarahan sangat spektakuler jika dibandingkan dengan semua lokasi lain yang pernah ku ikuti. Aku tidak tahu bagaimana cara menggambarkannya, tapi lokasi 'Parasite' sangat berbeda dari yang lain," pungkasnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts