Disindir Andre Rosiade Soal Bentak Emil Salim, Arteria Dahlan: Tolong Bersikap Dewasa
Instagram
Nasional

Andre Rosiade membela diri saat dikritik soal penggerebekan pekerja seks dengan mengungkit kasus bentak Emil Salim, begini reaksi balasan dari Arteria Dahlan.

WowKeren - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Andre Rosiade baru-baru ini menuai banyak kritikan akibat aksinya membongkar penggerebekan PSK di Padang, Sumatra Barat. Lelah dengan banyaknya kritik yang diarahkan padanya, Andre lantas menyatakan aksinya tersebut lebih baik ketimbang aksi anggota DPR yang memaki ataupun menghujat orangtua.

"Yang memalukan DPR itu adalah orang yang menghujat orang tua, memaki-maki orang tua," kata Andre di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan pada Selasa (11/2) lalu. "Jadi ngaca dulu sebelum ngomong."

Sontak, pernyataan Andre tersebut dinilai mengarah kepada Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Arteria Dahlan. Meski tidak menyebut nama Arteria dengan gamblang, namun aksi Arteria membentak-bentak Emil Salim dalam sebuah acara debat di televisi masih terekam jelas di pikiran rakyat.

Menanggapi pernyataan tersebut, Arteria meminta Andre untuk tidak bersikap konyol dalam menghadapi kasus dugaan pelanggaran etik terkait penggerebekan PSK tersebut. Menurutnya, sangat tidak masuk akal jika Andre berusaha membandingkan permasalahannya tersebut dengan aksinya membentak Emil Salim.


"Tiba- tiba saya dihadapkan satu lagi dengan isu yang lama, isu terkait dengan pernyataan saya di hadapan Prof Emil Salim," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Kamis (13/2). "Bagi saya itu sah-sah saja, tapi yang saya katakan ini (pernyataan Andre) hal yang sangat konyol."

Selain itu, Arteria juga membantah jika dirinya pernah menyebut jika Andre telah mempermalukan DPR. Ia mengaku hanya menyampaikan rencana pemeriksaan kode etik Andre sebagai anggota MKD saja.

Politikus PDIP ini lantas meminta Andre untuk menghentikan dalam mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang tidak sesuai dengan kasusnya. Bahkan, Arteria meminta agar Andre dapat bersikap lebih dewasa dan fokus dalam menjalani pemeriksaan terkait penggerebekan PSK tersebut.

"Saya ingin saudara Andre bersikap dewasa dan juga jangan memfestivalisasi dan mempertontonkan kekuasaan secara sewenang-wenang," tegas Arteria. "Kami punya kekuasaan untuk melakukan fungsi-fungsi pemeriksaan dalam konteks menjaga kehormatan dewan."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru