Tampak Aneh dan Unik, 7 Kombinasi Makanan Ini Punya Rasa Lezat yang Bisa Bikin Ketagihan
Kuliner

Pernah merasakan makanan yang berasal dari kombinasi dua makanan berbeda? Jika belum pernah, tak ada salahnya untuk menikmati 7 makanan kombinasi ini, meskipun aneh bisa bikin ketagihan loh.

WowKeren - Apa kamu pecinta kuliner? Apa kamu suka mencoba berbagai masakan baru yang jarang ada? Kalau iya, pernahkah kamu memakan makanan yang berasal dari kombinasi dua makanan tertentu? Atau malah merasa aneh dengan gagasan tersebut?

Jika kamu sudah berpikiran aneh soal kombinasi makanan, maka tidak perlu khawatir terlebih dahulu. Sebab ada beberapa kombinasi makanan yang meskipun tampak aneh justru memiliki rasa lezat yang bisa bikin ketagihan. Penasaran makanan apa saja itu? Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Selai Kacang dan Bacon, Kombinasi Makanan yang Aneh Tapi Enak Banget


Selai Kacang dan Bacon, Kombinasi Makanan yang Aneh Tapi Enak Banget

Apa kamu pernah berpikir untuk memakan kombinasi selai kacang dan bacon? Jika belum, tak ada salahnya untuk mencobanya. Kedua makanan ini memang memiliki rasa yang benar-benar berbeda, tapi jika keduanya dipadukan, akan tercipta makanan yang enak dengan cita rasa unik.

Menurut penuturan beberapa orang yang pernah mengkombinasikan selai kacang dan bacon, rasa yang dihasilkan dari kedua makanan ini benar-benar lezat. Bahkan ada dari mereka yang menyebutnya sebagai makanan yang berasal dari "surga". Tertarik mencobanya?

2. Bakso Pecel, Kuliner Unik dari Mojokerto dengan Rasa yang Super Lezat


Bakso Pecel, Kuliner Unik dari Mojokerto dengan Rasa yang Super Lezat

Jika kamu sedang pergi berlibur ke Mojokerto tepatnya di kawasan Pacet, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati lezatnya bakso pecel. Bakso Pecel Ony namanya, sebuah usaha yang didirikan oleh Mbak Ony pada tahun 2005 silam. Tempat makannya sendiri tergolong sederhana karena terletak di ruang tamu dan teras rumah pemiliknya. Meski demikian, saat makan di sana kamu bisa menikmati sejuknya alam pegunungan dan deretan terasering yang menyegarkan serta kolam ikan kecil.

Mungkin sekilas terdengar aneh jika bakso dikombinasikan dengan bumbu pecel. Tapi jangan salah, kombinasi makanan ini justru menghasilkan rasa yang nikmat dan lezat. Paduan kuah bakso yang gurih ditambah dengan sedapnya bumbu pecel serta kulupan dijamin bakal menggoyang lidah kamu. Karena itulah tak heran jika kedai Bakso Pecel Ony selalu laris, terutama saat akhir pekan tiba.

3. Kombinasi Popcorn dan Susu Memang Terdengar Aneh, Tapi Rasanya Enak Kok


Kombinasi Popcorn dan Susu Memang Terdengar Aneh, Tapi Rasanya Enak Kok

Apa kamu penggemar popcorn dan sering memakannya di saat-saat tertentu? Citarasa popcorn memang enak, gurih dan bikin nagih, karena itulah berondong jagung yang renyah ini kerap jadi camilan andalan saat akan menonton film.

Tapi apakah kamu pernah merasa bosan karena terus memakan popcorn kering? Kalau iya, kenapa tidak coba mengkombinasikannya dengan susu segar saja? Terdengar aneh memang, tapi jangan salah karena sudah ada banyak orang yang telah membuktikan kelezatannya.

Untuk membuat makanan ini, kamu hanya perlu menyiapkan popcorn lalu tuang dengan susu segar. Setelah itu kamu bisa langsung menikmatinya. Saat memakannya, kamu seolah merasakan sensasi makan semangkuk sereal dengan susu dingin. Penasaran dengan rasanya? Buruan coba di rumah.

4. Terdengar Aneh, Kombinasi Kentang Goreng dan Es Krim Justru Miliki Rasa yang Lezat


Terdengar Aneh, Kombinasi Kentang Goreng dan Es Krim Justru Miliki Rasa yang Lezat

Kentang goreng yang gurih dan asin memang jadi salah satu makanan favorit banyak orang. Tapi bagaimana jika kentang goreng dikombinasikan dengan es krim? Akan seperti apakah rasanya mengingat dua makanan ini memiliki rasa yang benar-benar berbeda. Di satu sisi, kentang memiliki rasa gurih yang enak, di sisi lain es krim adalah makanan penutup dengan rasa manis.

Tapi, siapa sangka jika perpaduan keduanya justru menghasilkan rasa yang super nikmat. Pasalnya kombinasi antara rasa manis dan gurih dari kedua makanan ini akan melengkapi satu sama lain. Beberapa orang bahkan menyamakan kombinasi rasa kedua makanan ini menyerupai ice cream cone yang nikmat.

5. Kombinasi Aneh dari Mi Instan dan Susu Segar Bisa Menghasilkan Rasa yang Sangat Lezat Loh


Kombinasi Aneh dari Mi Instan dan Susu Segar Bisa Menghasilkan Rasa yang Sangat Lezat Loh

Kombinasi makanan berikutnya yang patut untuk kamu coba rasakan adalah mi instan dengan susu segar. Kombinasi makanan ini bahkan sempat menjadi tren di Indonesia beberapa waktu lalu karena mampu menghasilkan rasa nikmat dan super lezat.

Untuk membuat mi kuah susu ini, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah merebus mi hingga matang lalu taruh di dalam mangkuk berisi bumbu. Sebelum diaduk, tuangkan susu full cream secukupnya. Tambahan susu akan membuat kuah mi menjadi kental dan bumbunya jadi lebih gurih. Karena itulah tak heran jika ada banyak orang yang merasa ketagihan setelah mencicipinya.

6. Penasaran dengan Kombinasi Bakso dan Durian? Cobain Deh, Enak Banget Loh


Penasaran dengan Kombinasi Bakso dan Durian? Cobain Deh, Enak Banget Loh

Jika di Mojokerto ada bakso pecel, di Jombang ada bakso durian. Bakso unik ini bisa kamu temukan di Desa Mojotengah, Kec. Bareng, Kabupaten Jombang. Perpaduan nyeleneh dari dua makanan ini tentu membuat banyak orang penasaran dan bertanya-tanya seperti apa rasanya.

Dari luar, bentuk bakso durian sama dengan bakso pada umumnya meski ukurannya terlihat lebih besar. Saat bakso dibelah kamu akan menemukan daging durian yang telah ditumis terlebih dahulu. Daging durian yang dimasukkan di dalamnya tidak begitu banyak, sehingga rasa bakso sapinya lebih mendominasi. Mereka yang pernah mencobanya juga mengakui jika rasa yang dihasilkan dari perpaduan dua makanan ini sangat unik, nikmat dan juga lezat.

7. Meski Terdengar Aneh, Pancake dan Daging Sapi Jika Dipadukan Akan Menghasilkan Kombinasi Enak Loh


Meski Terdengar Aneh, Pancake dan Daging Sapi Jika Dipadukan Akan Menghasilkan Kombinasi Enak Loh

Pancake dikenal sebagai salah satu makanan ringan dari Eropa yang bisa digunakan untuk sarapan keluarga. Pancake biasanya enak dinikmati selagi hangat dengan aneka saus yang berasal dari buah-buahan atau madu yang disertai dengan potongan butter di puncaknya.

Tapi bagaimana jadinya jika kue manis ini dipadukan dengan daging sapi yang asin? Di salah satu kedai pancake di Bandung, kombinasi dua makanan ini cukup diminati karena keunikannya. Pancake ini dibuat layaknya burger yang dicampur dengan sayuran dan wotel, serta dilapisi dengan sedikit daging sapi. Penasaran seperti apa rasanya?

Demikian tujuh makanan yang berasal dari kombinasi aneh namun memiliki rasa yang lezat. Simak juga artikel ini untuk mengetahui beberapa teh nikmat dan berkhasiat yang terbuat dari bunga. Selain itu, kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui kuliner eksotis Indonesia yang aneh tapi lezat.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel