CJ ENM Umumkan Akan Berikan Bayaran Member X1, Ini Tuntutan Netizen
Star Daily News
Selebriti

Selama beraktivitas, X1 menggelar show-con dan menjual merchandise di Gocheok Sky Dome, menjual album lebih dari 500 ribu copy serta tampil di berbagai acara di luar negeri termasuk KCON.

WowKeren - Dari kontrak eksklusif sepanjang 5 tahun, para member X1 hanya dapat memenuhinya selama beberapa bulan saja. Grup beranggotakan 11 orang tersebut bubar usai skandal kecurangan yang terjadi selama ajang survival "Produce X 101" terungkap.

Hingga kini, CJ ENM belum memberikan bayaran kepada para member X1 selama masa promosi mereka tahun lalu meski bayaran tersebut telah diminta oleh agensi para member. November tahun lalu, CJ ENM mengatakan bahwa belum saatnya pembagian keuntungan, namun belum ada perubahan usai X1 bubar.

Selama beraktivitas, X1 menggelar show-con dan menjual merchandise di Gocheok Sky Dome, menjual album lebih dari 500 ribu copy serta tampil di berbagai acara di luar negeri termasuk KCON. Menanggapi laporan bahwa CJ ENM belum memberikan bayaran untuk para member, perwakilan Mnet memberikan pernyataan.


"Kami telah melakukan banyak pembicaraan dengan agensi masing-masing member terkait masalah bayaran. Kami berencana untuk mengirim hasil penghitungannya kepada setiap agensi hari ini. Kami akan mengikuti prosedur yang diperlukan," kata perwakilan Mnet. Hal ini tak luput dari perhatian netizen.

"CJ, pastikan kalian juga membayar kerugian pada para member X1," komentar netizen. "Member X1 juga korban terbesar. CJ, tolong penuhi tanggung jawab kalian pada para member," kata netizen lainnya.

"Sebagai tameng, kami menunggu dengan harapan mereka akan kembali bekerja dan bekerja dengan CJ dan Mnet, tapi yang bisa kalian lakukan hanya kembali tanpa membayar. Bukankah seharusnya kalian melakukan yang terbaik untuk memberikan kompensasi dan melindungi orang-orang yang paling tidak berdaya ini? Aku harap CJ bersikap seperti perusahaan besar," ujar yang lain.

"Bayar dulu korban-korban semua season, CJ," kata netizen. "Lakukan dengan benar. Tolong usahakan ada sub-unit X1," komentar yang lain. "Berikan kompensasi dengan membentuk sub-unit X1," tambah lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts