'Sonic The Hedgehog' Pecahkan Rekor di Box Office Meski Desain Karakter Sempat Dikritik Mengerikan
Film

Proyek besutan Paramount Pictures ini memecahkan rekor sebagai film adaptasi game terlaris, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, 'Pokemon Detective Pikachu'.

WowKeren - Keputusan Paramount Pictures untuk merombak ulang desain Sonic di "Sonic the Hedgehog" tampaknya benar-benar menjadi pilihan yang tepat. Terbukti, film yang dibintangi oleh Jim Carrey tersebut berhasil memuncaki box office di pekan perdana penayangannya.

Bukan hanya itu, film ini juga berhasil memecahkan rekor box office AS untuk adaptasi video game dengan pembukaan akhir pekan yang mengesankan, yakni senilai USD 57 juta. Film yang juga dibintangi James Marsden tersebut bahkan mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, "Pokemon Detective Pikachu", dengan selisih hampir USD 3 juta.

Berdasarkan data Box Office Mojo, "Sonic The Hedgehog" tercatat meraup USD 43 juta di luar negeri. Dengan hasil tersebut, film ini berhasil mengumpulkan total box office global sebesar USD 111 juta.


Tentunya pencapaian ini cukup mengesankan, mengingat sebelumnya "Sonic The Hedgehog" mendapatkan cibiran lantaran desain Sonic yang dinilai mengerikan dan berbeda jauh dari versi game. Paramount sendiri akhirnya melakukan perombakan desain, yang menyebabkan film ini diundur beberapa bulan.

Sementara itu, sejumlah film unggulan lainnya yang juga berhasil masuk dalam peringkat 10 besar box office antara lain "Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn", Fantasy Island", "The Photograph", "Bad Boys For Life", "1917", "Jumanji: The Next Level", "Parasite", "Dolittle", serta "Downhill".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Sonic the Hedgehog" - USD 57 juta
  2. "Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn" - USD 17 juta
  3. "Fantasy Island" - USD 12,4 juta
  4. "The Photograph" - USD 12,2 juta
  5. "Bad Boys for Life" - USD 11 juta
  6. "1917" - USD 8 juta
  7. "Jumanji: The Next Level" - USD 5,7 juta
  8. "Parasite" - USD 5,5 juta
  9. "Dolittle" - USD 5 juta
  10. "Downhill" - USD 4,6 juta
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel