OST 'Crash Landing On You' Oleh IU Sukses Jadi Lagu Kedua Yang Capai Perfect All Kill Di Tahun 2020
Musik
Demam Crash Landing On You

'I Give You My Heart' terus naik chart hingga akhirnya mencapai Perfect All Kill (PAK). Pada kemarin Senin (17/2) pukul 2.30 malam, lagu tersebut dilaporkan mencetak PAK.

WowKeren - Selain aktif menjadi penyanyi solo, IU juga sering turut berpartisipasi dalam menyanyikan OST beberapa drama terkenal. Drama yang sedang hits, "Crash Landing On You" menjadi salah satu drama yang OST-nya dinyanyikan oleh IU.

IU dikonfirmasi untuk menyanyi OST drama tersebut bertajuk "I Give You My Heart". Lagu ini akhirnya resmi dirilis pada hari ini, Sabtu (15/2) pukul 6 malam waktu setempat. Tak perlu ditanya lagi, perilisan lagu ini disambut meriah oleh baik penggemar IU maupun drama "Crash Landing On You".


Terbukti, hanya dalam waktu beberapa jam saja, lagu itu langsung naik ke puncak tangga lagu realtime musik Korea seperti Melon, Genie, Bugs, dan Soribada. "I Give You My Heart" juga telah memetakan dalam Top 5 pada grafik realtime Flo.

OST \'Crash Landing On You\' Oleh IU Sukses Jadi Lagu Kedua Yang Capai Perfect All Kill Di Tahun 2020

Twitter

Tak sampai di situ, "I Give You My Heart" terus naik chart hingga akhirnya mencapai Perfect All Kill (PAK). Pada kemarin Senin (17/2) pukul 2.30 malam, lagu tersebut dilaporkan mencetak PAK dan menjadi lagu kedua di tahun 2020 yang mencapai hal tersebut.

Sebuah lagu resmi menerima all kill tersertifikasi ketika berada di posisi pertama di tangga lagu realtime Melon, Genie, Bugs, dan Soribada bersama dengan grafik realtime Flo dan iChart. Perfect All Kill dicapai ketika lagu tersebut juga menjadi posisi pertama di chart mingguan iChart di samping kriteria all kill bersertifikat.

Lagu pertama di tahun 2020 yang berhasil mencetak PAK adalah milik Zico yang bertajuk "Any Song". Lagu tersebut sukses mencetak PAK pada 17 Januari pukul 12:30 malam waktu setempat lalu.

Ini bukan pertama kalinya lagu IU mencetak PAK. Pada tahun 2019, IU berhasil memasukkan 2 lagunya dalam 6 lagu Korea yang mencetak PAK. Lagu tersebut adalah "Love Poem" yang mencetak PAK pada 4 November 2019 dan "Blueming" yang mencetak PAK pada 21 November 2019.

"I Give You My Heart" sendiri merupakan OST pertama IU dalam 9 tahun terakhir. IU terakhir kali merilis OST bertajuk "Hold My Hand" untuk drama MBC berjudul "The Greatest Love".

IU juga sebelumnya diketahui iku bernyanyi untuk OST "Hotel Del Luna" bertajuk "Our Happy Ending". Namun lagu itu tak dirilis secara resmi oleh pihak IU maupun "Hotel Del Luna". Hal ini karena lagu tersebut dibuat secara khusus untuk dimasukkan sebagai lagu penutup untuk dramatisasi adegan tersebut.

You can share this post!

Related Posts