Nayeon Buka-Bukaan Soal Perubahan Sejak Debut dan Tak Enaknya Jadi Member Twice
Selebriti

Nayeon buka-bukaan tentang bagaimana 2019 berjalan untuknya, apa yang berubah sejak debut dan bagaimana ia mengatasi kesulitan dalam wawancara bersama Cosmopolitan.

WowKeren - Nayeon Twice menghiasi halaman majalah Cosmopolitan. Idol kelahiran 1995 itu buka-bukaan tentang bagaimana 2019 berjalan untuknya, apa yang berubah sejak debut dan bagaimana ia mengatasi kesulitan.

"2019 adalah tahun paling santai sejak debut Twice," kata Nayeon. "Sebelum itu, sepertinya kami selalu berlari tanpa henti menuju tiang gawang berikutnya, tapi tahun terakhir ini sebagai perbandingan terasa seperti angin sepoi-sepoi. Tentu saja, bagian yang paling berkesan tentang 2019 adalah tur dunia kami. Kami dapat bertemu penggemar dari seluruh dunia. Itu membuatku emosional dan takjub, melihat seberapa jauh dan luas popularitas K-Pop telah menyebar."


Nayeon mengungkapkan apa yang berubah darinya sejak debut bersama Twice enam tahun lalu. "Aku tidak memiliki banyak kebebasan sebagai trainee atau bahkan di awal setelah debut. Tapi sekarang aku memiliki sedikit lebih banyak kebebasan untuk menjadi lebih jujur dan lebih banyak mengekspresikan diri. Aku bukan tipe orang yang berpikir, 'Aku perlu hidup lebih seperti orang itu,' atau, 'Maju, aku harus benar-benar melakukan ini atau itu.' Aku hanya ingin menyukai diriku sendiri dan bahagia di masa sekarang. Lebih dari mengejar tujuan besar, aku lebih bahagia mengejar hal-hal kecil," jelasnya.

Nayeon Buka-Bukaan Soal Perubahan Sejak Debut dan Tak Enaknya Jadi Member Twice

Source: Soompi

Nayeon kemudian ditanya apa bagian tersulit bagi Nayeon sebagai member Twice, dan bagaimana ia mengatasi kesulitan itu. "Awalnya kupikir itu wajar untuk menerima semua perhatian dan ketertarikan ini," kata Nayeon. "Aku sengaja memilih jalan ini, dan melewati kesulitan hidup trainee dan kesulitan debut. Tapi perhatian itu terus tumbuh dan berkembang. Sangat menakutkan bagiku untuk berjalan di luar. Setiap kali aku lelah, aku mencoba mengosongkan pikiranku, karena (memikirkan hal-hal buruk) tidak pernah mengarah pada sesuatu yang baik."

Nayeon melanjutkan, "Tentu saja, akan selalu ada hal-hal yang tidak berhasil seperti yang kau inginkan, hal-hal yang akan mendorongmu melewati titik puncak dari waktu ke waktu. Kapan pun itu terjadi, aku pergi dan menonton video di YouTube, atau aku mendengarkan musik, atau memantau, hal-hal seperti itu yang dapat kau lakukan tanpa berpikir sama sekali. Lebih mudah seperti itu."

Nayeon menutup wawancara dengan menyampaikan rencananya untuk tahun ini dengan bercanda, "Aku bermimpi bangun tanpa harus membunyikan alarm, dan melakukan perjalanan ke laut untuk menatap kosong ke arah ombak. Sejauh rencana lain berjalan, aku ingin membuat lagu cover, atau menulis lagu sendiri, untuk mencoba dan menantang diriku untuk melakukan hal-hal yang membuatku takut."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts