Ashraf Sinclair Meninggal, Baim Wong Dapat Pelajaran Berharga Soal Kata 'Nanti'
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong dan almarhum Ashraf Sinclair diketahui beberapa kali main sinetron bersama. Baim lantas menceritakan persahabatan mereka yang tak lepas dari pertengkaran.

WowKeren - Baim Wong merupakan salah satu artis yang sangat berduka atas meninggalnya Ashraf Sinclair pada pagi ini, Selasa (18/2). Seperti diketahui, Baim dan Ashraf kerap menjadi lawan main di sinetron. Sebut saja sinetron bertajuk "Sejuta Cinta Marshanda" (2010) dan "Pashmina Aisa" (2012).

"Begini rasanya.. ketika kehilangan sahabat.. Lama ga pernah ketemu.." tulis Baim sambil membagikan foto-fotonya bareng almarhum Ashraf. "Tapi disaat ada kesempatan ketemu, kita tau.. Kalau diantara kita berdua.. ada perasaan sangat dekat satu sama lain.. karena kita berdua sudah saling mengenal satu sama lain.."

"Setiap ada pertemuan yg ga disengaja .. selalu menjadi pertemuan yg lama.." sambung suami Paula Verhoeven tersebut. "Karena memang sebenarnya kita itu saling kangen.. Kangen dgn semua kebodohan kita ,kalau kita bercanda.."

Baim juga mengenang momen saat Ashraf pernah marah besar padanya gara-gara terompet. Namun, kemarahan Ashraf tak berlangsung lama. Baim pun mengaku juga tak kapok menjahili Ashraf usai kejadian tersebut.

"Pernah dia marah bgt pas lagi dibencandain.. Karena terompet keras dibunyiin di kupingnya.. Marah kecil, yang setelah itu kembali gua jailin lagi.." cerita Baim. "Kangen jg..kalau lama ga ketemu.. dan kalau ketemu.. selalu dipenuhi becandaan yg kadang dengan kebodohan gua,dengan apa adanya gua.. dia selalu ketawa2 terus.. Kita selalu menikmati kebersamaan kita.."

Kepergian Ashraf rupanya membuat Baim mendapatkan pelajaran akan waktu manusia yang terbatas di dunia. Baim lantas teringat ketika dirinya mengingatkan Paula untuk belajar mengaji. Tak berniat menyalahkan Paula, Baim hanya tersentil karena banyak orang termasuk dirinya yang suka menunda-nunda, terutama soal ibadah.


"Jadi inget ketika kemarin saya bilang sama paula.. 'Sayang, gmn ngaji kamu? Mau dilanjutin ga ? Udah lama kamu ga ngaji .. sayang ilmunya.. semua harus dikejar ...apalagi kalau itu ibadah..' Dan paula bilang .. 'Iya .. nanti sayang..'" beber Baim. "'Nanti ya sayang..aku masih hrs jagain kiano..' Dan jawaban itu tidak ada salahnya sama sekali.. Berat memang pengorbanan menjadi seorang ibu.. Paula wanita yg sangat hebat.. Sampai skrg dia pun sendiri mengurus kiano.."

"Tapi Dengan meninggalnya sahabat saya ini.. menjadi sebuah pelajaran berharga bagi saya untuk mengenal arti Waktu yg sebenarnya.. kata2 'Nanti..' sepertinya jgn dijadikan kebiasaan.." lanjut Baim. "'Nantinya' kita.. Kita tidak pernah tau kapan.. Apakah itu seminggu.. Sebulan.. atau Setahun.."

"Mungkin sampai 5 tahun lg ,kita masih bilang 'Nanti...' Dan Apakah 'nantinya itu'.. . Kita masih punya waktu dari Allah untuk bisa melakukannya?" imbuh Baim. "Sama dengan mengerjakan Sholat.. Sering kita menggunakan kata 'Nanti..'"

Di akhir tulisan panjangnya, Baim mendoakan agar segala ibadah suami Bunga Citra Lestari tersebut diterima Tuhan serta dosa-dosanya diampuni. Baim pun berjanji akan selalu ada untuk keluarga sang sahabat.

"Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya.. Semoga semua amal ibadahnya diterima di SisiNya.. Dan semoga Allah memberikan ketabahan kepada Bunga dan Noah.. Saya akan selalu ada untuk keluarga mereka.." tutup Baim. "Innalilahiwainnalilahirajiā€™un.. Selamat tinggal Sahabat.. Sampai bertemu kembali.. ā¯¤Allah #janganMenunda2Ibadah #sayangkaliansemua."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru