Kematian Ashraf Diramal Mbah Mijan, Kisah Hidup Miris Sebelum Nikahi BCL Terkuak
Instagram/ashrafsinclair
Selebriti
Ashraf Suami BCL Meninggal Dunia

Dikenal sebagai artis baik-baik, mendiang Ashraf Sinclair pernah banting tulang dan merasakan hidup miskin. Simak kisah perjuangan Ashraf sebelum meniti karir sebagai artis.

WowKeren - Paranormal Mbah Mijan sempat meramalkan jika dunia bakal menangis atas kepergian seseorang. Sehari setelahnya, terkuak kabar Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung.

Istri Ashraf, Bunga Citra Lestari, tak kuasa menahan tangis. Ia terpukul dan pamer wajah sembab kala turun dari mobil jenazah yang membawa Ashraf.


Kepergian Ashraf menimbulkan duka mendalam tak cuma bagi rekan artis tetapi juga fans. Maklum saja, artis Malaysia berusia 40 tahun ini dikenal sebagai sosok pekerja keras dan berbakat. Ia berdedikasi penuh pada pekerjaannya di dunia hiburan.

Ayah Noah Sinclair itu memulai karir dari nol. Ia pernah hidup melarat dan makan seadanya.

"Pengalaman yang paling seru dalam hidup perasaan gak punya duit," kata Ashraf saat diwawancara GRID.id. "Makan mie instan pakai roti sedikit, biar ada kuah dan kenyang."

Ashraf juga tak gengsi untuk bekerja sebagai pelayan restoran di Malaysia. Ia justru antusias belajar menyalani tamu dan memahami seluk-beluk restoran.

"Ceritanya tahun 2003 itu bingung mau masuk langsung masuk kuliah atau kerja dulu. Terus pas lagi jalan-jalan ke mall, ada satu restoran yang mau buka dan mereka sedang mencari pelayan dan bartender. Di situ aku sempat mikir, kenapa enggak? Mungkin ilmunya nanti terpakai di masa mendatang," kata Ashraf. "Di sini saya belajar bagaimana berinteraksi dengan tamu, meningkatkan penjualan produk makanan dan minuman, dan masih banyak lagi. Sebenarnya aku cuma jadi pelayan selama kurang lebih 6 bulan. Tapi itu pengalaman yang sangat luar biasa, karena setiap hari restoran sangat sibuk sekali."

"Pekerjaan yang paling berat saat itu dari jam 11 pagi sampai jam 12 malam tiap hari," tuturnya. "Kadang gak ada istirahat karena restorannya sangat sibuk. Dulu (itu) restoran sangat hits."

Keberuntungan Ashraf berubah setelah dia mendapat tawaran casting dari salah satu tamu di restoran tempat ia bekerja. Akhirnya, Ashraf menjajal kemampuan menjadi bintang iklan hingga akhirnya alih profesi jadi artis.

"Ada salah satu tamu, dia emang regular customer dan dia dia produser. Dia sempat nawarin aku untuk casting film. Kebetulan, sebelumnya aku memang pernah terjun di dunia entertainment tapi hanya jadi bintang iklan. Ya semacam freelance sambil kuliah. Akhirnya aku memutuskan untuk berhenti bekerja," kata Ashraf.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts