Petisi Pencekalan Ditolak KBS, IZ*ONE Tetap Berpromosi Dan Tampil Di 'Music Bank'
Musik

Ini adalah comeback yang begitu dinantikan pasca mereka lama hiatus, tak heran jika perilisan album ini dinantikan banyak orang. Namun meski begitu, ada saja hal yang mengganggu comeback IZ*ONE.

WowKeren - IZ*ONE akhirnya kembali menyapa penggemarnya lewat comeback pasca lama hiatus. Dalam comeback kali ini, grup jebolan ajang survival "Produce 48" tersebut akan merilis album bertajuk "BLOOM*IZ" dengan title track berjudul "Fiesta".

Ini adalah comeback yang begitu dinantikan pasca mereka lama hiatus karena tersandung skandal manipulasi hasil voting dari "Produce Series". Tak heran jika perilisan album ini dinantikan banyak orang. Namun meski begitu, ada saja hal yang mengganggu comeback IZ*ONE.


Beberapa waktu lalu, sebuah petisi diunggah di papan petisi Cheongwadae National. Petisi tersebut berisi ajakan untuk menolak kehadiran IZ*ONE di "Music Bank" untuk mempromosikan album baru mereka. Di sisi lain, berita tentang adanya petisi ini pun menjadi perhatian serta mengundang komentar dari para netizen.

IZ*ONE diperkirakan akan tampil di "Music Bank" pada 21 Februari mendatang. Dalam petisi tersebut netter menulis, "apakah benar KBS, penyiar publik yang dioperasikan oleh pajak orang, akan menampilkan sebuah kelompok yang terdiri dari manipulasi?" dalam petisi.

Diketahui ada lebih dari 5.000 orang yang telah menandatangani petisi dalam empat hari. Hal ini tentu mendapat tanggapan dari pihak KBS. Namun, pihak KBS menyatakan akan menolak hasil dari petisi tersebut.

Seorang pejabat dari KBS mengumumkan bahwa penampilan IZ*ONE akan terus berlanjut. "Tidak akan ada perubahan dalam penampilan IZ*ONE di 'Music Bank'," ungkap KBS.

Ini bukan pertama kalinya para haters IZ*ONE mengajukan petisi untuk melarang mereka dari siaran. November lalu, sebuah petisi yang melarang IZ*ONE dari "Music Bank" ditandatangani oleh lebih dari 44.000 orang.

Di sisi lain, comeback IZ*ONE kali ini sukses besar. IZ*ONE ''BLOOM*IZ'' telah memecahkan rekor penjualan album minggu pertama untuk grup girl K-pop. Menurut Hanteo Chart, total 184.000 keping "BLOOM*IZ" dijual pada hari pertama dan minggu pertama rilis.

Catatan ini lebih tinggi dari rekor penjualan album sebelumnya yaitu 154.000 album terjual. Lebih mengejutkannya lagi, IZ*ONE adalah girl grup pertama yang menjual lebih dari 180.000 album pada hari pertama perilisannya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts