Pernah Jadi Korban Bullying, Ranty Maria Tolak Pergi Ke Sekolah Sebelum Operasi Muka
Instagram/rantymaria
Selebriti

Ranty Maria menceritakan bahwa ia sempat menjadi korban bullying. Bahkan perlakuan bully tersebut sampai membuatnya enggan berangkat ke sekolah sebelum ia melakukan operasi di wajahnya.

WowKeren - Belum lama ini Ranty Maria menceritakan bahwa ia pernah menjadi korban bullying. Hal tersebut terjadi lantaran perempuan berdarah Manado-Korea ini memiliki bintik-bintik hitam alias freckles pada wajahnya.Di mana biasanya Ranty menerima bullying tersebut dari warganet yang mengomentari postingan fotonya di media sosial.

"Cuma sebagai publik figur aku dapat bullying yang lewat virtual, lebih ke sosial media. Aku lahir dengan freckles di muka ku,” kata Ranty Maria saat konferensi pers film “4 Mantan” di CGV Grand Indonesia, Jakarta Selatan, Senin (17/2). “Banyak banget orang yang selalu judge (menghakimi) aku soal itu."

Perlakuan tersebut bahkan sudah dialami Ranty ketika ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Pada waktu itu perlakuan bullying tersebut membuat Ranty merasa kurang percaya diri.

"Sampai dulu aku inget banget nggak mau berangkat sekolah cuma karena aku punya titik-titik di muka,” tutur Ranty. “Karena teman-teman ku bercanda sih, tapi yang cowok-cowok itu ngatain ‘Ih ada tai kumbang tuh di mukanya’ yang kayak gitu yang sebenarnya membuat aku nggak mau masuk sekolah dan itu benar-benar salah."


Pemain sinetron “Cahaya Terindah” ini sampai tak mau berangkat sekolah dan berniat untuk melakukan operasi menghilangkan freckles di wajahnya. "Aku bilang sama mama mau operasi dulu ilangin baru aku mau sekolah," papar Ranty.

Di waktu seperti itulah Ranty mengaku butuh banyak dukungan untuk mengembalikan rasa percaya dirinya. Beruntung belakangan ini sedang trend mak up dengan membuat freckles buatan di wajah.

"Tapi untungnya aku punya teman-teman yang lebih banyak mendukung aku juga akhirnya bisa belajar,” ujar Ranty. “Sekarang aku enggak takut lagi buat nunjukin muka aku. Karena memang aku lahir dengan ini, toh sekarang banyak banget yang make up dengan freckles dibikin-bikin."

"Jadinya aku tambah bangga dengan apa yang aku punya itu,” pungkas Ranty. “Kalau untuk bullying yang lebih dari itu sih puji Tuhan nggak."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait