Respons Tak Terduga Robert Pattinson Usai Dinobatkan Jadi Pria Tertampan di Dunia
Selebriti

Ahli bedah Dr Julian De Silva menyebut ketampanan Robert Pattinson diukur berdasarkan hitungan ilmiah ala orang-orang Yunani Kuno, atau yang kerap disebut sebagai Golden Ratio of Beauty Phi.

WowKeren - Belum lama ini aktor pemeran Edward Cullen di seri "Twilight", Robert Pattinson, dinobatkan sebagai pria paling tampan di dunia oleh ahli bedah. Aktor yang bersiap memerankan karakter Batman itu disebut memiliki proporsi dan rasio wajah paling ideal, bahkan mendekati kesempurnaan.

Dilansir Daily Mail, ketampanan Robert Pattinson diukur berdasarkan hitungan ilmiah. Lewat hitungan ini, Robert disebut memiliki proporsi mata, hidung dan bibir yang mendekati konsep sempurna ala orang-orang Yunani Kuno, atau yang kerap disebut sebagai Golden Ratio of Beauty Phi.


Dianggap sebagai pria tertampan di dunia, rupanya Robert sendiri mengaku dirinya tidak pernah merasa seperti itu. Bahkan aktor "The Batman" ini mengaku merasa aneh usai mendapatkan julukan tersebut.

"Itu aneh. Aku tidak pernah benar-benar siap untuk peran tampan, aku selalu canggung ketika bertemu orang-orang," tuturnya.

Meski demikian, Robert tak bisa memungkiri kalau kariernya di industri perfilman memang berjalan mulus berkat wajahnya, termasuk di film "Harry Potter and the Goblet of Fire" dan "Twilight". "Peranku di Harry Potter adalah lelaki tampan, dan mengejutkan bahwa itu cukup mudah untuk didapatkan," imbuhnya.

"Dan kemudian di Twilight, (Edward itu) cantik, cantik, cantik. Ketika aku ikut audisi, aku mengecat rambutku jadi hitam dan melakukan waxing pada tubuhku," ungkapnya lagi.

Setelah membintangi "Twilight", Robert bercerita ia sempat dijadikan bahan candaan oleh teman-temannya karena perubahan penampilannya. "Selesai syuting Twilight, teman-temanku berkata, 'Oh, kamu berlagak sepanjang waktu'," tutur aktor "The King" itu.

Bukan hanya itu saja, Robert Pattinson juga mengaku kalau dirinya tidak terlalu menjaga penampilannya. "Aku pernah minum bir sepanjang hari selama beberapa bulan, jadi aku memiliki tubuh gemuk dan berbulu. Aku terlihat seperti bayi dengan wig," pungkasnya.

Sebelumnya, Dr Julian De Silva, ahli bedah Harley Street yang merilis daftar pria tampan di dunia, menyatakan bahwa ia memetakan mata, alis, hidung, bibir, rahang, dagu dan telinga masing-masing dari beberapa foto aktor maupun selebriti Hollywood untuk menentukan siapa yang paling dekat dengan rasio emas itu. Untuk keseluruhan wajahnya, Robert mendapat skor 92.15 persen akurat berdasarkan Golden Ratio of Beauty Phi.

Dengan ini, maka bintang "The Batman" tersebut berhasil mengalahkan sederet aktor tersohor lainnya. Sebut saja Henry Cavill, Bradley Cooper, Brad Pitt serta George Clooney.

Henry Cavill menempati posisi kedua dengan skor keseluruhan 91.64 persen. Kemudian disusul oleh bintang "A Star Is Born" Bradley Cooper di posisi ketiga dengan skor 91.08 persen. Brad Pitt mengekor dengan skor mencapai 90.51 persen, sedangkan George Clooney mendapatkan angka 89.91 persen untuk rasio wajahnya.

Sedangkan sederet aktor dan selebriti lainnya yang juga turut melengkapi daftar 10 besar pria paling tampan di dunia adalah Hugh Jackman (89.64 persen), mantan pesepakbola David Beckham (88.96 persen), Idris Elba (88.01 persen), Kanye West (87.94 persen), serta aktor "La La Land" Ryan Gosling dengan 87.48 persen.

You can share this post!

Related Posts