AHY Siapkan Diri Maju Di Pilpres 2024, Incar Jadi Presiden?
Instagram
Nasional

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan sedang menyiapkan diri untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) periode 2024-2029, masih merahasiakan misinya.

WowKeren - Pemilihan presiden (Pilpres) periode selanjutnya memang masih lama. Namun, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menyatakan ketertarikannya untuk maju dalam Pilpres pada 2024 mendatang.

AHY menyatakan jika dirinya saat ini terus mempersiapkan diri untuk Pilpres 2024. Meski demikian, ia juga masih belum menyatakan dengan tegas apakah ingin menjadi calon presiden ataupun wakil presiden. "Saya akan terus mempersiapkan diri untuk 2024 mendatang," kata AHY di Kupang, NTT, seperti dilansir dari Antara, Selasa (18/2).

Putra sulung dari Presiden Republik Indonesia Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga masih belum mau membicarakan soal misinya demi mempersiapkan diri. Menurutnya, saat ini fokus utamanya hanyalah mencari aspirasi masyarakat yang berada di seluruh Indonesia.

Selain itu, AHY juga mengatakan konsolidasi partai akan terus dilakukan. Ia juga sibuk berkeliling ke sejumlah daerah untuk menemui masyarakat dan juga para kader Demokrat setempat. Yang terbaru, AHY baru saja berkunjung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur.


Tidak hanya fokus dalam menyiapkan misi untuk Pilpres 2024 saja, suami Annisa Pohan ini juga berkeliling untuk menyemangati kader-kadernya agar siap menghadapi Pilkada 2020. Ia mengatakan meski Demokrat saat ini menjadi oposisi pemerintah, namun kader-kader di daerah maupun pusat siap bertarung.

"Kunjungan saya ke sejumlah daerah ini juga ingin memberikan dukungan kepada kader-kader di daerah untuk siap bertarung dalam Pilkada tahun ini," jelas AHY. "Kami akui walaupun kami Demokrat tak berada di pemerintahan namun Demokrat masih memiliki kader-kader hebat di daerah, bahkan di pusat."

Karier AHY dalam dunia politik sendiri masih belum mentereng. Walau begitu, ia sempat menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2027 lalu. Kala itu, AHY berpasangan dengan PNS Pemprov DKI Jakarta Sylviana Murni.

Sayang, AHY gagal melaju sebagai Gubernur Jakarta setelah ia memperoleh suara paling kecil di antara dua pasangan calon lainnya. Kala itu, ia melawan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang akhirnya berhasil memenangkan kontestasi.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru