Alasan Sebenarnya Ben Affleck Tinggalkan DCEU Akhirnya Terungkap
Film

Cukup lama bungkam dan membiarkan para penggemar berspekulasi, kini akhirnya Ben Affleck angkat bicara terkait alasannya keluar dari DCEU dan pensiun memerankan Batman.

WowKeren - Ben Affleck diketahui resmi melepas peran ikoniknya sebagai Batman dalam franchise DC Extended Universe (DCEU). Hengkangnya Ben ini disebut-sebut akibat Warner Bros dan DC Films berniat untuk mencari pemeran Bruce Wayne alias Batman yang berusia lebih muda untuk proyek terbaru mereka, "The Batman".

Cukup lama bungkam dan membiarkan para penggemar berspekulasi, kini akhirnya Ben angkat bicara terkait kabar tersebut. Saat melakukan wawancara dengan The New York Times, Ben Affleck menjelaskan bagaimana masalahnya dengan alkohol, perceraiannya dengan Jennifer Garner, dan respons negatif terhadap "Justice League" mendorongnya untuk meninggalkan peran Bruce Wayne dan DC Extended Universe (DCEU).

"Aku menunjukkan kepada seseorang naskah The Batman," tutur Ben Affleck. "Mereka mengatakan, 'Aku pikir naskahnya bagus. Aku juga berpikir kamu akan minum sampai mati jika kamu mengalami apa yang baru saja kamu alami lagi'."

Ben Affleck sendiri memang sempat melakukan rehabilitasi untuk mengatasi ketergantungannya pada alkohol. Banyak yang mengira kalau Ben akan kembali dalam proyek "The Batman" usai ia keluar dari rehabilitasi.


Namun rupanya DC merekrut Matt Reeves untuk mengarahkan "The Batman", di mana sang sutradara juga sekaligus menulis naskah untuk film tersebut. Bukan hanya itu saja, Matt Reeves juga lebih tertarik untuk mengembangkan kisah "The Batman" dengan karakter Bruce Wayne yang lebih muda. Hingga pada akhirnya Robert Pattinson terpilih untuk memerankan karakter sang Dark Knight.

Di sisi lain, Ben Affleck muncul sebagai Dark Knight dalam "Batman v Superman: Dawn of Justice" dan "Justice League", dan juga muncul sebagai cameo di "Suicide Squad". Rumor tentang keluarnya Ben dari peran tersebut menyebar tidak karuan selama 2017 dan 2018 sampai mereka dikonfirmasi pada Januari 2019.

Terlepas dari hal tersebut, Mat Reeves sendiri menyatakan bahwa "The Batman" akan memberi nuansa yang berbeda dari seri sebelumnya. Alih-alih menceritakan asal-usul sosok Batman seperti di film-film sebelumnya, kali ini "The Batman" dipastikan bakal mengusung tema baru. Film ini akan fokus pada keberanian si manusia kelelawar untuk menyelidiki suatu kasus guna menuntaskan kejahatan di Gotham City.

Jika berjalan sesuai rencana, film ini diperkirakan tayang pada 25 Juni 2021 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait