SBS Super Concert Daegu Resmi Ditunda Pasca Merebaknya Virus Corona, Netter Desak Minta Dibatalkan
Musik

SBS baru saja mengumumkan bahwa SBS Inkigayo Super Concert Daegu telah ditunda untuk keselamatan artis dan penonton. Penundaan ini lantaran pada hari yang sama, 15 kasus baru virus corona ditemukan di Daegu dan daerah sekitarnya.

WowKeren - Acara konser musik besutan SBS, Inkigayo Super Concert membawa kabar kurang menyenangkan. SBS baru saja mengumumkan bahwa konser mereka yang akan datang, SBS Inkigayo Super Concert Daegu, telah ditunda untuk keselamatan artis dan penonton.

Penundaan ini lantaran pada hari yang sama, 15 kasus baru virus corona ditemukan di Daegu dan daerah sekitarnya. Dalam pernyataan mereka, SBS meminta penggemar untuk memahami keadaan yang menyebabkan keputusan mereka. Berikut bunyi pengumuman pihak penyelenggara:

"Halo, ini SBS Inkigayo Super Concert Daegu. Konser Super SBS Inkigayo di Daegu pasti akan ditunda sementara demi keselamatan penonton dan para pemain, karena Coronavirus.

Jadwal konser akan diumumkan di situs web kami di kemudian hari. Kami meminta pengertian dari banyak penggemar yang telah menunggu konser. Terima kasih."


Namun penundaan ini nampaknya masih belum cukup untuk menenangkan para warga Korea. Pada hari ini, Rabu (19/2) sekitar pukul 14:30 waktu setempat, sebuah petisi Blue House yang meminta pembatalan SBS Inkigayo Super Concert Daegu muncul dan telah mencatatkan total 10.628 tanda tangan peserta.

Meski SBS telah mengumumkan penundaan untuk memenuhi permintaan pemirsa, pihak mereka belum mengumumkan penundaan atau pembatalan acara itu sendiri. Permintaan tinggi untuk pembatalan konser Daegu mendatang datang karena fakta bahwa pada 15 kasus virus corona baru dilaporkan di wilayah Daegu dan Kyungbuk.

Media lokal menyebutkan bahwa pasien kasus coronavirus ke-31 di Korea menghadiri kebaktian gereja pada 16 Februari dengan sebanyak 1.000 audiensi lain hadir. Di antara 15 kasus baru di Daegu tersebut, sebanyak 10 pasien dilaporkan menghadiri layanan gereja yang sama akhir pekan lalu.

Netter mengajukan petisi untuk membatalkan SBS Inkigayo Super Concert Daegu mengangkat suara mereka dengan berargumen bahwa konser K-Pop skala besar tidak hanya akan membawa penggemar dari seluruh Korea, tetapi juga di seluruh dunia, termasuk Tiongkok.

Sementara itu, konser ini semula dijadwalkan akan diadakan pada 8 Maret. Line up artis yang sebelumnya diumumkan untuk konser ini antara lain Bangtan Boys (BTS), NCT 127, SF9, Zico, Weki Meki, The Boyz, Pentagon, dan Cherry Bullet.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel