Hindari Macet, Aksi Nekat Para Pengguna Motor Terobos Lahan Makam Tuai Kecaman
SerbaSerbi

Aksi tersebut menuai banyak kecaman dari warganet. Tak sedikit yang menilai bahwa para pengguna motor tersebut sudah tak lagi memiliki adab lantaran nekat melintasi makam.

WowKeren - Kemacetan menjadi masalah berkepanjangan yang tak pernah absen di ibu kota. Banyaknya pengguna jalan yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi dibanding angkutan umum membuat jalanan kian padat merayap.

Padahal di lain sisi, masyarakat dituntut untuk melakukan mobilitas sehari-hari. Alhasil, para pengguna jalan akan mencari "lahan" lain yang bisa dilintasi untuk bisa sampai ke tempat tujuan.

Mirisnya, lahan makam pun tak luput dari terjangan para pengguna jalan yang mencari jalur alternatif di luar kemacetan. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @jakarta.terkini, terlihat barisan para pengguna motor yang nekat mengendarai motor mereka masuk ke area makam. Alhasil, lahan makam pun juga menjadi macet karena banyaknya pengendara yang lewat di kawasan tersebut.

"Dampak kemacetan kawasan Tebet dan sekitarnya banyak pemotor mencari jalur alternatif melewati pemakaman Menteng Pulo Jakarta Selatan," tulis akun tersebut di Instagram, Rabu (19/2). "Namun karena banyak nya pemotor yang melewati jalan tersebut akhirnya pun terjebak macet di pemakaman.


Tak pelak, aksi tersebut menuai banyak kecaman dari warganet. Tak sedikit yang menilai bahwa para pengguna motor tersebut sudah tak lagi memiliki adab.

"Udah pda ga punya adab orang2 yg kata nya tinggal di kota," ujar salah seorang warganet. "Kalo gamau kena macet, gausa bawa kendaraan!" sahut warganet yang lainnya. "Pinter sekali org itu lewat nya.... apakah g tau yg namanya adab....." tulis warganet yang lain. "Sakit jiwa org2," keluh warganet lainnya.

Sementara itu, salah satu saksi mata, Widji Aldesta, menuturkan bahwa para pengguna motor nekat menerobos lahan makam disebabkan karena adanya proyek galian. "Di kuburan juga macet, tapi sama pengguna motor saja," ujarnya dilansir Kumparan, Rabu (19/2).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait