Inikah Alasan Jungkook BTS Terus Sembunyikan Tato-Tatonya?
Selebriti

Member termuda BTS itu memiliki banyak tato tapi hingga kini terus disembunyikan dengan mengenakan lengan panjang atau diedit oleh tim editing agensi. Inikah sebabnya.

WowKeren - Jungkook selalu ingin membuat tato di masa lalu dan baru-baru ini, ia bisa mewujudkannya. Namun hingga kini member termuda BTS (Bangtan Boys) itu masih menyembunyikan tatonya.

Pada September 2019, ARMY (fandom BTS) bermata elang melihat Jungkook dengan beberapa tato kecil kata "ARMY" di buku-buku jarinya, serta hati, mahkota, dan huruf "J". Awalnya mereka berpikir bahwa itu adalah tato sementara. Namun ketika tato terus muncul di foto, penggemar yakin bahwa itu permanen.


Jungkook dilaporkan telah membuat tato lain sejak itu juga, termasuk tangan kerangka dalam gerakan "tanda tanduk" di lengannya, dan lirik dari lagu Nirvana "Stay Away". Diduga lengan kanannya penuh dengan tato.

Inikah Alasan Jungkook BTS Terus Sembunyikan Tato-Tatonya?

Source: Koreaboo

Sayangnya Jungkook selalu mengenakan lengan panjang sehingga tato tidak terlihat. Tim editing juga sering menutupi tato dalam foto, jadi sulit untuk menentukan berapa banyak tato yang dimiliki Jungkook. Kadang-kadang ia bahkan memakai plester untuk menutupi tato di tangannya.

Tato sedikit tabu di Korea Selatan. Meskipun tidak ilegal memiliki tato, tapi itu ilegal di Korea Selatan, dan ilegal menjadi seniman tato. Di bawah hukum Korea, itu dianggap sebagai "layanan medis" dan hanya diizinkan jika seniman tato juga memenuhi syarat sebagai praktisi medis. Karena itu, banyak seniman yang bekerja menyamar dari rumah mereka atau di ruang bawah tanah.

Banyak idol K-Pop yang memiliki tato seperti G-Dragon, Jay Park dan Hyorin dan banyak lagi. Sementara tato dulu dikaitkan dengan geng dan kekerasan geng, selebriti terkenal mulai mengubahnya perlahan. Voting baru-baru ini telah menunjukkan pendapat yang lebih positif terhadap tato daripada di masa lalu.

Meski begitu, tato masih cukup kontroversial dalam budaya konservatif, yang menyebabkan beberapa idol K-Pop menyembunyikannya. Tidak terkecuali Jungkook. Meski begitu, penggemar tetap mendukung tidak peduli berapa banyak tato yang dimiliki Jungkook.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts