Beda dari Live-Action Disney Lainnya, 'Mulan' Ternyata Bukan Film Anak-Anak!
Film

Beda dengan versi animasinya yang ditujukan untuk semua usia, rating film live-action ini adalah PG-13. Ini adalah kali pertama Disney memberikan rating PG-13 untuk live-action mereka.

WowKeren - "Mulan" tentunya menjadi sajian terbaru Disney yang siap menyapa penggemar dalam waktu dekat. Selayaknya proyek live-action Disney pada umumnya, "Mulan" sendiri tentunya juga sangat diantisipasi kehadirannya.

Namun jelang pemutaran film yang dibintangi oleh Liu Yifei ini, rupanya terungkap bahwa "Mulan" tidaklah melanjutkan tradisi proyek-proyek live-action Disney sebelumnya. Bukan tanpa alasan, pasalnya "Mulan" tak mendapatkan rating PG seperti live-action kebanyakan.

Berbeda dengan versi animasinya yang ditujukan untuk anak-anak dan semua usia, rating film live-action ini adalah PG-13, alias 13 tahun ke atas. Hal ini juga berarti bahwa penonton anak-anak berusia di bawah 13 tahun harus didampingi orang tua untuk menontonnya.

Ini adalah kali pertama Disney memberikan rating PG-13 untuk live-action mereka. Sebelumnya, Disney selalu mempertahankan keaslian serial animasi. Mulai dari "Cinderella", "Beauty and The Beast (2017)", "Aladdin", "The Jungle Book", dua seri "Maleficent", hingga "Aladdin" dan "The Lion King".


Keputusan Disney ini bisa dibilang tepat. Pasalnya, "Mulan" menceritakan peperangan epik yang tentunya menampilkan banyak konten kekerasan dan penggunaan senjata tajam. Bahkan bisa jadi, nantinya proyek live-action ini juga akan menampilkan adegan berdarah. Terlebih, sutradara Niki Caro melakukan cukup banyak perombakan dari versi animasinya yang diberi rating PG.

Di sisi lain, meski banyak melakukan perombakan, namun film "Mulan" versi live-action sebisa mungkin akan mengadaptasi kisah aslinya tentang legenda Hua Mulan. Cerita ini berawal ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa seorang lelaki di tiap keluarga harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari penjajah Utara.

Selain Liu Yifei, "Mulan" juga dibintangi oleh Jason Scott Lee yang berperan sebagai pimpinan musuh, Komandan Tung yang diperankan oleh Donnie Yen serta penyihir jahat yang diperankan oleh Gong Li. Tak lupa, ada Jet Li yang akan tampil sebagai Kaisar Tiongkok dalam film live-action ini.

Diarahkan oleh sutradara Niki Caro, rencananya film ini siap menyapa penggemar pada 27 Maret mendatang di Amerika.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel