Dinyatakan Sembuh dari Kanker, Aldi Taher Masih Rutin Jalani Pengobatan
Instagram
Selebriti

Aldi Taher diharuskan untuk tetap jalani pengobatan rutin meski sudah dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening yang dideritanya pada tahun 2016 silam. Mengapa demikian?

WowKeren - Tahun 2016 seolah menjadi tahun terberat bagi Aldi Taher. Di tahun itu, ia didiagnosa memiliki penyakit kanker kelenjar getah bening setelah ditemukan benjolan di bagian lehernya. Setelah berjuang melawan penyakit tersebut dengan melakukan kemoterapi, akhirnya Aldi dinyatakan sembuh setahun kemudian pada 2017. Usai dinyatakan sembuh, nyatanya Aldi Taher masih harus menjalani pengobatan rutin.

Asap rokok dirasa Aldi menjadi salah satu penyebab penyakit kanker. Karenanya, sebisa mungkin ia menghindari asap rokok. "Kita jaga, asap rokok hindari, di kotaknya saja tertulis rokok akan menyebabkan kanker. Ya kita harus hindari itu. Itu enggak sembarangan, enggak mungkin kalau sembarangan diwajibkan oleh pemerintah menulis itu," kata Aldi dilansir dari Liputan6.com pada Kamis (20/2).

Dampak dari kemoterapi yang dilakukan Aldi, menjadi salah satu alasan untuk dirinya tetap harus melakukan pengobatan. Hal ini ditegaskan Aldi bukan sebagai pengobatan untuk penyembuhan sakit kanker, melainkan hanya untuk membersihkan efek samping dari kemoterapi yang pernah dijalaninya. "Alhamdulillah untuk pengobatan kanker Aldi sudah selesai. Cuma Aldi harus ngebersihin (efek samping) saat kemo," ungkap Aldi Taher.


Pengobatan tersebut adalah dengan memasang chemoport atau port kemoterapi yang harus dibersihkan setiap tiga bulan. Hal ini dilakukan guna menghindari penyumbatan dan peradangan pembuluh darah selama kemoterapi. "Namanya port kemo, ini harus dibersihin per tiga bulan. Kalau enggak, nanti darahnya mampet," ujar Aldi Taher.

Di samping itu, mantan suami Dewi Persik ini juga mengimbanginya dengan menjaga pola hidup teratur dan mengonsumsi makanan-makanan sehat. Salah satu alasannya adalah ia ingin agar bisa hidup sehat lebih lama, sehingga bisa melihat tumbuh kembang sang anak. Terlebih lagi, Aldi bercita-cita untuk menjadi wali nikah saat kelak anaknya menikah.

"Pengobatan sudah selesai, tinggal terus menjaga dengan cara istirahat cukup, minum madu, positive thinking, baca Alquran dan berdoa kepada Allah agar selalu dalam lindungan Allah, diberi kesehatan," tutur Aldi. "Saya pengin lihat anak saya tumbuh dewasa. Saya pengin jadi wali nikah untuk anak saya."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru