Bukan Hadiah Mewah, Chef Renatta Ngaku Bahagia Meski Diberi Barang 'Remeh' Ini
Instagram/renattamoeloek
Selebriti

Chef Renatta ternyata beda dari wanita kebanyakan yang cenderung ingin diberi hadiah mewah demi status sosial. Ia malah mengaku tetap bahagia meski cuma sekedar dikirimi barang sederhana ini.

WowKeren - Renatta Moeloek dikenal sebagai salah satu chef sukses Tanah Air. Juri "MasterChef Indonesia" itu memulai karir di Perancis dan akhirnya sukses di Indonesia.

Ia juga populer di sosial media karena tingkahnya yang unik apa adanya. Bahkan muncul slogan kocak "Harta, Tahta dan Renatta" sebagai bentuk kekaguman fans pada chef yang cantik bertato itu.

Seolah membuktikan sosoknya yang low profile, Renatta sempat mengungkap cara simple untuk bahagia. Bukan hadiah mewah, Renatta malah girang jika mendapat bingkisan ini.

Renatta mengunggah foto dirinya dikirim stok bahan masakan. Kesibukan kerja rupanya membuat Renatta justru tak sempat menyiapkan bahan makanan untuknya.


"Cara membuat renatta bahagia: Bukan bunga-bunga. Bukan krim-krim wajah. Hanya bahan makanan (emoji tertawa," kata Renatta. "Kurasa untuk seseorang yang hidup untuk memasak, adalah ketika stok bahan-bahan dapurku aman dan rapi. Dapurku terkadang bisa terlantar jika aku sibuk."

Hadiah Renatta

Sumber: InstaStory

Sementara itu, Renatta sempat pula mengalami jatuh bangun saat kerja di luar negeri. Ia pernah mengalami luka bakar parah disela-sela memasak.

"Kalau dapur rumahan tabung gas diletakkan di bawah di dalam lemari kecil, jadi kayaknya itu tabung gasnya bocor tapi kecil banget," kata Renatta. "Jadi itu kan nunggu kayak ngumpul semua gasnya di lemari bawah baru itu (meledak) kan. Pas gue lagi bikin mie instan.

Walau bukan saat bekerja, insiden itu cukup mengganggu aktivitasnya. Ia sempat harus pemulihan supaya luka bakarnya mengering.

Soal tantangan dalam bekerja, Renatta mengaku kalau dirinya pernah tak dianggap serius. "Mungkin lebih ke idealis maunya apa, sama realita adanya apa, tantangannya lebih ke situ. Mungkin beberapa kali, diremehkan. tapi bukan karena gender. Mungkin karena masih muda, apalagi di Indonesia, dianggap tidak bisa masak, cuma saya nggak keberatan, apapun saya kerjakan," katanya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru