Bang Chan Stray Kids Beber Tekanan Menjadi Trainee Selama 8 Tahun
Selebriti

Bang Chan dikenal sebagai salah satu trainee JYP Entertainment yang paling lama menjalani masa latihan. Ia membahas tekanan yang menyertainya dalam penampilan mereka baru-baru ini di 'Zach Sang Show'.

WowKeren - Salah satu member Stray Kids, Bang Chan dikenal sebagai salah satu trainee JYP Entertainment yang paling lama menjalani masa latihan. Karena itu bisa berdampak buruk pada seseorang, terutama pada usia muda, ia membahas tekanan yang menyertainya selama penampilan mereka baru-baru ini di "Zach Sang Show".

Jauh sebelum Stray Kids secara resmi memulai debutnya pada tahun 2018 dengan "District 9" dan membintangi acara survival, Bang Chan diketahui telah dengan sabar menunggu kesempatannya untuk debut. Ia juga diketahui memiliki banyak tekanan menjadi trainee selama 8 tahun.

Ketika Zach Sang bertanya apakah ada tekanan mengenai proses menjadi idola dan membawakan musik, Bang Chan menjelaskan bahwa itu tergantung pada orang tersebut dan fokus pada waktunya sebagai trainee. Bang Chan ingat bahwa dia membutuhkan delapan tahun pelatihan, dengan Felix menyetujui betapa lama waktu itu.

Dalam delapan tahun yang panjang itu, Bang Chan masih bisa mengingat tekanan yang dia rasakan saat itu. Kekhawatiran terbesar yang dia miliki adalah pendirian "apakah aku bisa atau tidak". Namun, meskipun itu adalah kekhawatiran utamanya, itu bukan satu-satunya.


Bang Chan mengungkapkan rasa tidak percaya dirinya akan debut usai lama menjalani masa pelatihan "Apakah aku akan pergi ke tempat yang kuinginkan? Aku tidak tahu apakah aku akan debut atau tidak," ungkapnya.

Meskipun dia merasa tertekan untuk berhasil dan khawatir gagal, dia mencoba untuk tetap berpikir positif tentang seluruh situasi. Untuk menjaga semangatnya, Bang Chan berkata pada dirinya sendiri bahwa ada alasan tersendiri mengapa ia masih belum debut.

"Tapi, aku masih di sini. Mungkin ada alasan mengapa aku masih di sini. Aku harus terus berusaha," ungkapnya.

Setelah mendorong dan mengatasi tekanan-tekanan itu, Bang Chan akhirnya menjadi leader dari Stray Kids. Tidak hanya mencapai mimpinya tetapi juga membantu serta menghibur penggemarnya dengan musiknya.

Seperti lagu mereka "My Pace" katakan, semua orang berjalan dengan kecepatannya sendiri. Mungkin perlu delapan tahun Bang Bang mengatasi tekanan, tetapi pada akhirnya hal itu terbalaskan. Dia mungkin tidak akan bertemu dengan anggota lain jika pada akhirnya ia menyerah di tengah perjalanan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait