Kadernya Ikut Jadi Pengusul RUU Ketahanan Keluarga, Golkar Akui Kecolongan
Instagram/na_nurularifin
Nasional

Ketua Kelompok Fraksi Golkar di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Nurul Arifin merasa kecolongan dengan adanya satu anggota fraksinya yang ikut menguslkan RUU kontroversial tersebut.

WowKeren - RUU Ketahanan Keluarga masih menjadi perbincangan. RUU tersebut diuslkan oleh sejumlah anggota fraksi parpol, salah satunya anggota Fraksi Golkar Endang Maria Astuti.

Terkait hal ini, Golkar pun angkat bicara. Golkar merasa kecolongan dengan adanya satu anggota fraksinya yang ikut mengusulkan RUU kontroversial tersebut. Ketua Kelompok Fraksi Golkar di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Nurul Arifin menyesalkan hal itu. Sebab seharusnya, jika ada kader yang ingin mengusung RUU maka seharusnya berkonsultasi terlebih dahulu.

"Kami dari FPG (Fraksi Partai Golkar) merasa kecolongan tentang adanya seorang anggota yang mengusung RUU Ketahanan Keluarga," kata Nurul, Kamis (20/2). "Seharusnya yang bersangkutan berkonsultasi dan presentasi kepada fraksi sebelum menjadi pengusung suatu RUU."


Nurul sendiri mengakui jika dirinya berkeberatan sejak RUU tersebut dipresentasikan. Sebab, tidak seharusnya negara melakukan intervensi ke dalam ranah domestik warga negaranya. "Setiap keluarga, bahkan setiap anak memiliki entitasnya masing-masing," ujar Anggota Komisi I DPR RI itu.

Sementara itu terkait alasan negara untuk bertanggung jawab terhadap kesejahteraan dalam poin RUU Ketahanan Negara, pemerintah sudah memiliki banyak program. Sebut saja seperti PIP, PKH, BPJS, dan lain-lain. "Saya melihat RUU ini bertujuan mendidik keluarga secara homogen. Unsur-unsur heterogenitas dinafikan," kata Nurul.

Sementara terkait masalah kekerasan dalam rumah tangga, sudah ada undang-undang yang mengatur, baik seksual, fisik ataupun ekonomi. Sehingga Golkar akan menarik dukungan terhadap RUU Ketahanan Keluarga ini. "Kami menarik dukungan terhadap RUU Ketahanan Keluarga ini," Nurul menegaskan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru