Miss Indonesia 2020:  Selamat, Carla Yules Berhasil Sabet Mahkota Gantikan Princess Megonondo
Instagram/missindonesia
Selebriti

Selain berparas cantik, kontestan juga harus memenuhi kriteria 'MISS'. Dari penilaian, Carla Yules-Miss Sulawesi Selatan akhirnya terpilih sebagai Miss Indonesia 2020.

WowKeren - Miss Indonesia 2020 yang diselenggarakan pada Kamis (20/2) di Studio RCTI+ MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, berlangsung meriah. Penyelenggaraan tahun ini juga dihadiri oleh Miss World 2019, Toni-Ann Singh.

Daniel Mananta, Robby Purba dan Amanda Zevannya terpilih sebagai host dalam ajang Miss Indonesia 2020. Dewan juri sendiri terdiri dari Liliana Tanoesoedibjo, Ferry Salim, Peter F. Saerang dan Natasha Mannuela. Ada pula Maria Harfianti dan Harry Darsono.

Selain berparas cantik, para kontestan juga harus memenuhi kriteria "MISS", yaitu Manner, Impressive, Smart, and Social. Dari masa karantina dan dipilih Top 16, dewan juri kembali menyaring kontestan menjadi Top 5. Penilaian ini pun berasal dari 70 persen saat karantina dan 30 persen saat malam puncak.

Carla Yules akhirnya berhasil dinobatkan sebagai pemenang Miss Indonesia 2020. Mengalahkan 33 kontestan lain, ia akan menggantikan posisi Princess Megonondo yang sebelumnya menjadi Miss Indonesia 2019.


Pemenang Miss Indonesia 2020 akan mendapatkan mahkota "Spirit of Indonesia". Mahkota karya UBS Gold ini berangka emas putih dan bertahtakan swarovski zirkonia sehingga memberikan aksen warna merah. Paduan kedua warna merah putih ini melambangkan Indonesia.

Senyum bahagia tidak lepas dari bibir Carla. Mahkota sebagai Miss Indonesia 2020 pun disematkan oleh Miss World 2019, Toni-Ann Singh, dan Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo.

Selain itu, pemenang juga mendapat mobil, uang tunai, perawatan dan hadiah mewah lainnya. Ia juga akan mewakili Indonesia di ajang Miss World selanjutnya.

Sedangkan posisi runner-up 2 disabet oleh Miss NTT, Nadia Riwu Kaho. Runner-up 3 disabet oleh Miss Bangka Belitung, Larissa Amelinda.

Berikut daftar pemenang Miss Indonesia 2020:

  • Miss Indonesia 2020: Sulawesi Selatan - Carla Yules
  • Runner-up 2: NTT - Nadia Riwu Kaho
  • Runner-up 3: Bangka Belitung - Christella Fenisianti
  • Runner-up 4: Jambi - Larissa Amelinda Soeryana
  • Runner-up 5: Sumatera Utara - Gabrielle Valencia
  • Miss Persahabatan: Aceh - Arifia Maulida
  • Miss Favorit: NTB - Audrey Formoza
(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru