Robert Downey Jr. Dikabarkan Gabung DCEU dan Perankan Karakter Ini
Film

Meskipun sudah dikenal luas sebagai sosok Iron Man di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU), namun DC tampaknya sangat tertarik untuk menggandeng Robert Downey bergabung di DCEU.

WowKeren - Selama ini, nama Robert Downey Jr. tentunya amat melekat pada karakter Iron Man alias Tony Stark yang ia perankan dalam franchise Marvel Cinematic Universe (MCU). Bahkan bisa dibilang, karakternya menjadi pionir dari berdirinya kesuksesan Marvel Studios.

Robert Downey sendiri memutuskan pensiun usai ia berperan sebagai Iron Man untuk terakhir kalinya dalam film pamungkas MCU, "Avengers: Endgame". Diketahui, karakter Iron Man memang dikisahkan tewas dalam film penutup fase ketiga MCU tersebut.

Usai resmi pensiun, kini laporan terbaru justru menyebut kalau aktor yang kerap disapa RDJ tersebut bakal bergabung dengan franchise superhero lainnya, DC Extended Universe (DCEU). Dikabarkan pula, Warner Bros dan DC tengah berupaya mencarikan peran superhero yang cocok untuk RDJ.


Laporan lain mengatakan kalau aktor "Sherlock Holmes" tersebut diincar untuk memerankan karakter Hal Jordan dalam film "Green Lantern Corps" terbaru, yang merupakan remake dari "Green Lantern" di tahun 2011. Dilansir We Got This Covered pada Jumat (21/2), sebelumnya Warner Bros sendiri memiliki beberapa kandidat aktor yang pas untuk memerankan tokoh polisi galaksi dari DC Universe ini.

Mereka di antaranya adalah Bradley Cooper, John Krasinski, Zac Efron, hingga Tom Cruise. Selain itu, aktor Tyrese Gibson juga pernah mengungkapkan keinginannya untuk berperan sebagai Green Lantern. Namun disebutkan bahwa pihak DC kabarnya lebih tertarik menggaet RDJ untuk peran tersebut.

Sementara itu, sebelumnya Warner Bros dikabarkan membujuk sutradara Christopher McQuarrie dan Tom Cruise untuk bergabung dalam "Green Lantern Corps" setelah "Mission: Impossible - Fallout" dirilis. Namun Tom disebut tak mau bergabung jika sang karakter utama, yakni Hal Jordan akan terbunuh dalam film ini. Oleh karenanya, Tom disebut-sebut tidak akan mengambil peran itu kecuali tim produksi mengubah naskah yang telah dibuat.

Meski demikian, Warner Bros sendiri tampaknya memang tak terlalu terburu-buru untuk mengerjakan film ini lantaran masih disibukkan dengan sederet proyek lainnya di tahun 2020 ini. Namun kabarnya, proyek reboot "Green Lantern" ini dijadwalkan rilis sekitar tahun 2021 atau 2022 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait