KBS Diminta Cekal Promosi Comeback IZ*ONE, Pihak 'Music Bank' Berikan Pernyataan
Musik

Sebuah petisi diunggah di papan petisi Cheongwadae National berisi ajakan untuk menolak kehadiran IZ*ONE di 'Music Bank' untuk mempromosikan album baru mereka. Hal ini tentu menuai tanggapan dari pihak KBS.

WowKeren - IZ*ONE akhirnya kembali menyapa penggemarnya lewat comeback pasca lama hiatus. Dalam comeback kali ini, grup jebolan ajang survival "Produce 48" tersebut merilis album bertajuk "BLOOM*IZ" dengan title track berjudul "Fiesta".

Beberapa waktu lalu, sebuah petisi diunggah di papan petisi Cheongwadae National. Petisi tersebut berisi ajakan untuk menolak kehadiran IZ*ONE di "Music Bank" untuk mempromosikan album baru mereka. Hal ini tentu menuai tanggapan dari pihak KBS.

Produser "Music Bank", Kwon angkat bicara tentang masalah ini. Pihak "Music Bank" menyebutkan bahwa IZ*ONE tidak termasuk dalam daftar pencekalan mereka. Sehingga penampilan IZ*ONE akan dipertimbangkan tergantung pada faktor-faktor seperti peringkat mereka di "Music Bank".

"Jika itu adalah kasus yang menyebabkan masalah bagi masyarakat atau melanggar hukum, KBS akan mengatur siapa yang muncul di siaran sesuai dengan proses. Namun, IZ*ONE tidak termasuk dalam daftar orang terlarang KBS," ungkap pihak KBS. "Ini berarti mereka setidaknya harus dipertimbangkan sebagai bagian dari jajaran pemain potensial untuk 'Music Bank'."


"Apakah mereka muncul tergantung pada faktor-faktor seperti peringkat mereka di 'Music Bank'. Selain itu juga tergantung pada chart pada saat promosi mereka dan respon dari penggemar K-pop domestik dan internasional," lanjutnya.

Produser Kwon melanjutkan, bahwa pihak "Music Bank" juga turut mendiskusikan permintaan warga atas kasus ini. Namun, karena tak ada bukti bahwa member IZ*ONE terkait dengan manipulasi, mereka sangat menyayangkan jika seandainya IZ*ONE tak bisa tampil.

"Kami membahas masalah ini secara internal untuk sementara waktu. Kami sangat menyadari kekhawatiran yang diungkapkan oleh orang-orang yang merasa tidak nyaman menonton IZ*ONE berpromosi," ungkap Produser Kwon. "Namun, karena tidak ada bukti bahwa individu member IZ*ONE terhubung ke kontroversi manipulasi, kami menilai itu akan berlebihan untuk menyangkal orang yang telah bekerja keras dalam lagu baru mereka kesempatan untuk melakukannya bahkan sekali."

Di sisi lain, comeback IZ*ONE kali ini sukses besar. IZ*ONE ''BLOOM*IZ'' telah memecahkan rekor penjualan album minggu pertama untuk grup girl K-pop. Menurut Hanteo Chart, total 184.000 keping "BLOOM*IZ" dijual pada hari pertama dan minggu pertama rilis. Lebih mengejutkannya lagi, IZ*ONE adalah girl grup pertama yang menjual lebih dari 180.000 album pada hari pertama perilisannya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait