Ustaz Subki Tanggapi Soal Keputusan Gilang Dirga Aborsi Janin Istri, Boleh dalam Islam?
Selebriti

Gilang Dirga telah menceritakan keputusannya untuk menggugurkan janin sang istri lantaran ada kelainan jantung. Ustaz Subki pun turut berkomentar mengenai keputusan Gilang tersebut.

WowKeren - Gilang Dirga belum lama ini menceritakan keputusannya untuk menggugurkan janin sang istri, Adiezty Fersa. Hal tersebut dikarenakan janin berusia 5,5 bulan yang dikandung Adiezty di tahun 2018 lalu memiliki kelainan jantung.

Para dokter spesialis jantung yang sempat dimintai saran oleh Gilang memintanya untuk mengambil langkah terminasi alias aborsi. Presenter berusia 30 tahun tersebut juga meminta maaf kepada calon buah hatinya dan berharap bisa bertemu di surga kelak.

"Waktu itu sempat ada dilema juga, kita terusin saja kehamilannya sampai dia lahir dengan risiko kalau pun dia lahir dengan selamat, jantungnya akan bermasalah, harus operasi lagi beberapa kali dan mungkin fisiknya enggak akan sempurna, atau lahirkan secara dini karena takut membahayakan ibunya juga," cerita Gilang dalam vlog Tya Ariestya belum lama ini. "Sebelum akhirnya diputuskan diterminasi, gue tuh ngomong ke dia di perut, 'Nak maaf ya, maafin kita, kita enggak bisa melakukan apapun, ini sudah kehendak Tuhan. Sampai bertemu di surga ya'. Gitu ngomongnya."


Namun keputusan Gilang tersebut membuatnya menerima kritikan dari netizen, lantaran seolah tak bersyukur atas pemberian Tuhan. Tak tinggal diam, Gilang pun membalas komentar netizen tersebut, serta menjelaskan bahwa ia juga merasa sedih dan sudah berusaha maksimal untuk menyelamatkan janin sang istri.

"MAKASIH UNTUK KAU YANG UDAH SEDIH BUAT ANAKKU! TAPI JANGAN PIKIR KAU PALING SEMPURNA DAN SUDAH PALING BETUL DALAM MELANGKAH DI DUNIA INI!" tulis Gilang di Instagram pada Kamis (20/2). "KAU ORANG LAIN SEDIH GIMANA AKU BAPAKNYA WOI! JANGAN SOK BERSIMPATI TANPA TAU DETAILNYA KAYAK APA! KAU PIKIR AKU GA PUNYA HATI APA? @tuli_hebat."

Postingan Gilang yang menunjukkan kekesalannya terhadap netizen tersebut pun dikomentari oleh Ustaz Subki Al-Bughury. Menurut Ustaz Subki, ia dan Gilang sudah pernah membicarakan tentang aborsi janin dalam pandangan agama. Ustaz Subki juga menegaskan bahwa ada fatwa yang memperbolehkan aborsi janin dalam Islam asal ada alasan khusus.

"Wktu itu kita sempet ngobrol ttg tinjauan syariah ttg hal ini... ttg fĂ twa2 yg membolehkan @gilangdirga," bunyi komentar Ustaz Subki dengan akun @subkialbughury_ pada Jumat (21/2). "@subkialbughury_ (emoji berterima kasih)," balas Gilang.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait