Tato Lain Jungkook Ngintip di MV BTS 'ON', Dugaan Fans Terbukti?
Selebriti

Penggemar mendapati ada tato lain di bahu Jungkook dalam video musik baru BTS 'ON' Kinetic Manifesto Film: Come Prima yang dirilis pada 21 Februari pukul 6 sore KST.

WowKeren - September tahun lalu, Jungkook membuat banyak tato saat cuti panjang BTS (Bangtan Boys) selama sebulan. Sejak saat itu, ia perlahan-lahan telah mengungkapkan tato-tato meski belum semua.

Sejauh ini, Jungkook hanya menunjukkan tato tangannya (beberapa di antaranya didedikasikan untuk ARMY dan BTS). Beberapa tato di lengan bawahnya kadang terlihat saat ia tampil di konser.


Diyakini bahwa masih ada banyak tato Jungkook yang belum dilihat dunia. Dalam Episode 5 "Bon Voyage 4" misalnya, penggemar bermata elang melihat tato yang kemungkinan meluas sampai ke lengan kanan Jungkook.

Dalam video musik baru BTS "ON" Kinetic Manifesto Film: Come Prima yang dirilis pada 21 Februari pukul 6 sore KST, Jungkook memakai jaket kulit di atas tank top putih. Karena gerakan koreografi dan angin, kostumnya sering tersingkap memperlihatkan bagian tubuh penyanyi kelahiran 1997 itu.

Ketika jaketnya tersingkap, penggemar mendapati ada tato lain di bahu Jungkook. Desainnya tidak begitu terlihat. Namun jika Jungkook mengenakan pakaian ini di atas panggung, ARMY mungkin akan segera melihatnya dengan lebih baik. Ini menguatkan dugaaan penggemar bahwa ia memiliki tato penuh di lengan.

Tato Lain Jungkook Ngintip di MV BTS \'ON\'

Source: Twitter

"Jadi tato Jungkook benar-benar sampai ke bahunya," komentar penggemar. "Aku penasaran seperti apa tato-tato di lengan Jungkook," tambah penggemar lain. "Aku pikir dia memiliki beberapa tato di lengannya dan aku menyukainya," pungkas lainnya.

Sementara itu, tato memang sedikit tabu di Korea Selatan. Meskipun tidak ilegal memiliki tato, tapi itu ilegal di Korea Selatan, dan ilegal menjadi seniman tato. Di bawah hukum Korea, itu dianggap sebagai "layanan medis" dan hanya diizinkan jika seniman tato juga memenuhi syarat sebagai praktisi medis. Karena itu, banyak seniman yang bekerja menyamar dari rumah mereka atau di ruang bawah tanah.

Banyak idol K-Pop yang memiliki tato. Sementara tato dulu dikaitkan dengan geng dan kekerasan geng, selebriti terkenal mulai mengubahnya perlahan. Voting baru-baru ini telah menunjukkan pendapat yang lebih positif terhadap tato daripada di masa lalu.

Meski begitu, tato masih cukup kontroversial dalam budaya konservatif, yang menyebabkan beberapa idol K-Pop menyembunyikannya. Tidak terkecuali Jungkook. Namun penggemar tetap mendukung tidak peduli berapa banyak tato yang dimiliki Jungkook.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts