Layanan Pelukan Berbayar di Cikarang Jadi Sorotan Warganet, Tarifnya Rp 700 Ribu Per Jam
SerbaSerbi

Layanan pelukan berbayar tengah menjadi sorotan warganet di media sosial. Diketahui, tarif layanan yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat itu sebesar Rp 700 ribu per jamnya.

WowKeren - Pelukan merupakan salah satu cara yang biasa dilakukan oleh orang lain untuk menenangkan perasaan dan menghibur teman yang tengah sedih. Namun, baru-baru ini sedang ramai jasa yang menawarkan professional cuddler untuk memeluk dan mendengarkan curhatanmu.

Postingan yang kini tengah viral di dunia maya itu awalnya diunggah oleh YouTuber Eza Hazami di Twitter. Dalam postingan tersebut terdapat foto lowongan pekerjaan yang bertuliskan "We're Hiring Professional Cuddler".

Adapun perusahaan yang menawarkan jasa pelukan itu adalah Indocuddle. Persyaratan untuk menjadi "pemeluk profesional" antara lain, pria atau wanita usia 18-45 tahun, memegang gelar S1 psikologi, berpenampilan menarik, punya kemampuan komunikasi yang baik dan berdomisili di Jabodetabek. Pelamar juga harus 'dapat menjadi pemeluk yang nyaman'.

Viralnya postingan ini tentunya tak lepas dari komentar-komentar netizen. Tak sedikit dari mereka yang heran hingga malah menyahuti dengan lelucon.

Layanan Pelukan Berbayar di Cikarang Jadi Sorotan Warganet, Tarifnya Rp 700 Ribu Per Jam

Twitter


"Di usia 18 tahun, emank ada gitu yg udah jadi Sarjana psikologi ?," komen @ira*******1970. "bukan lulusan psikolog tp udah bertahun-tahun dapet predikat pendengar yang baik dari temen bisa gak ya..." kata @pe****ee.

"Aku tidak masuk kriteria karna tidak nyaman untuk dipeluk," sahut @thaliawlndr. "Bedanya cuddler amatir sama pro apa?" heran @ke*****dal.

Sekedar informasi, jasa seperti ini masih terbilang baru di Indonesia. Sementara di beberapa negara seperti Jepang dan Amerika Serikat, cuddler sudah menjadi sebuah profesi yang lumrah.

"Indocuddle soft opening di bulan April 2020. Untuk sekarang masih sedang kami kembangkan sistem dan standard operating procedure (SOP) agar klien merasa nyaman," ungkap pendiri Indocuddle, Akbar Syaban, Sabtu (22/2).

Sementara untuk lowongan tersebut, para professional cuddler ini bertugas mendengarkan curhatan klien dan memberi pelukan. "Bukan konseling ya, lebih seperti menjadi pendengar yang baik dan ada sesi berpelukannya juga," tambahnya. "Kalau konseling harus ada izin praktek dan bergelar S2 Psikolog."

Sesi cuddling ini sendiri bisa dilakukan oleh klien di rumahnya atau di kantor Indocuddle yang berlokasi di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Biaya untuk sebuah sesi curhat dan berpelukan seharga Rp 700 ribu per jam.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait