Hotman Paris Kritisi Ralat KPAI dan Sentil DPR Soal Wanita Bisa Hamil Jika Berenang Bareng Pria
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti

Hotman Paris aktif memberikan pendapatnya seputar perkembangan kasus pernyataan kontroversial Komisioner KPAI yang menyebut wanita bisa hamil jika berenang bareng pria.

WowKeren - Publik dihebohkan dengan pernyataan Komisioner KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), Sitti Hikmawatty. Di mana ia mengatakan bahwa wanita bisa hamil jika berenang dengan pria. Sontak hal ini menjadi bahasan karena diragukan buktinya secara ilmiah. Nama Sitti pun sempat menjadi trending di Twitter atas pernyataan kontroversialnya ini.

Berbagai pihak ikut mengomentari pernyataan Sitti ini, salah satunya adalah Hotman Paris Hutapea. Pengacara kondang ini cukup aktif memberikan komentar tentang perkembangan terbaru pernyataan Sitti. Hotman tak ragu untuk mengkritisi berbagai perkembangan kasus ini, termasuk soal ralat yang disampaikan oleh Susanto selaku ketua KPAI.

Lewat Instagram, Hotman membagikan artikel berita tentang ralat yang disampaikan oleh Susanto. "Narasi berita tersebut (berita berjudul 'KPAI Ingatkan Wanita Berenang di Kolam Bareng Laki-Laki Bisa Hamil, Begini Penjelasannya') menimbulkan kontroversi di media sosial dan masyarakat. Perlu kami sampaikan, pemahaman dan sikap KPAI tidak sebagaimana narasi berita di media online dimaksud," jelas Susanto dilansir CNN Indonesia, Senin (24/2).

Hotman Paris Kritisi Ralat KPAI dan Sentil DPR Soal Wanita Bisa Hamil Jika Berenang Bareng Pria

Instagram


Hotman pun menanggapi ralat ini dengan kritis. Pemandu acara "Hotman Paris Show" itu meminta publik untuk selalu aktif dalam memberikan opini demi perkembangan Indonesia. Ia juga mempertanyakan sanksi atas pernyataan Sitti Hikmawatty yang menimbulkan kontroversi ini. Hotman juga menyampaian sentilan untuk DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) atas kasus ini.

"Hamil di kolam ? Sudah di Ralat KPAI dan Ibu itu minta maaf!! Ayok selalu aktip memberi opini demi cinta Negri! Halo apa sanksinya? Dpr apa reakasi?" tulis Hotman Paris di Instagram, Minggu (23/2). "Tau hotman yg jantungan krn sudah renang dgn ribuan cewek di bali! Berapa ucok ucok kalau teori ini benar."

Postingan ini pun menuai berbagai komentar dari netter di media sosial. "Lawyer pertama di indonesia menentang pembohongan publik," kata netter. "Harus ada doonk konsekuensi nya kalau ngeluarin stmn yg abalabal," sambung netter lain. "Selevel KOMISIONER di KPAI memberikan pernyataan tendesius begini. Ga ada yg laporin? Dan mustinya lepas jg jabatan nya kalau punya mental pemimpin," tutur lainnya.

Sementara itu, Sitti Hikmawatty sudah meminta maaf atas pernyataan kontroversial yang dilontarkannya. Sitti mengklaim bahwa pernyataan tersebut adalah opini pribadinya, bukan dari KPAI. Kemudian ia juga meminta agar media tidak menyebarluaskan pernyataannya itu setelah meminta maaf.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait