Disebut Jadi Capres Terkuat 2024, Jubir Prabowo: Fokus Kerja Sebagai Menhan
Nasional

Menurut hasil survei Indo Barometer, nama Prabowo Subianto berada di posisi teratas sebagai calon presiden terkuat di Pilpres 2024. Merespon hasil tersebut jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak buka suara.

WowKeren - Lembaga survei Indo Barometer telah merilis data hasil survei mereka terhadap kandidat yang diperhitungkan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pada hasil tersebut terdapat nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang diprediksi bakal menjadi calon presiden terkuat.

Merespon hasil survei tersebut, Juru Bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak buka suara. Dahnil mengatakan jika Prabowo saat ini hanya ingin fokus pada pekerjaan yang tengah dijabatnya.

"Pak Prabowo fokus kerja sebagai Menteri Pertahanan," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Minggu (23/2). "Beliau hanya ingin do the best buat rakyat Indonesia."


Sehingga, apapun penilaian masyarakat melalui survei Prabowo dari hari ini hingga ke depannya akan fokus membantu Presiden Joko Widodo bekerja. "Apapun penilaian rakyat melalui survei-survei, yang jelas sampai saat ini dan ke depan, beliau ingin membantu Presiden di bidang pertahanan, agar pertahanan kita kuat dan disegani dunia," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, nama Prabowo Subianto disebut-sebut menjadi calon presiden terkuat 2024 jika Jokowi tak lagi maju. Dukungan publik terhadap Prabowo itu tercatat 22,5 persen lalu disusul Anies Baswedan 14,3 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 8,1 persen, Ganjar Pranowo 7,7 persen dan Tri Rismaharini 6,8 persen.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari mengatakan, keunggulan Prabowo terjadi karena Jokowi tidak ikut lagi bertarung di Pilpres 2024. Jika Prabowo kembali berhadapan dengan Jokowi tentunya Presiden RI itu yang akan unggul dengan angka 41,2 persen, sementara Prabowo Subianto sebesar 36,3 persen. Namun, jika keduanya bergabung maka kekuatannya tak terkalahkan. "Yang menarik jika Jokowi dan Prabowo bergabung, maka akan menjadi calon terkuat dalam berbagai simulasi pasangan pada Pilpres 2024," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat turut buka suara terkait hasil survei tersebut. Ia mempertanyakan apakah Ketua Umum Partai Gerindra tersebut berniat mencalonkan diri untuk ketiga kalinya sebagai capres. "Pertanyaan saya apakah Pak Prabowo mau lagi maju? gitu aja," ujar Djarot, Minggu (23/2).

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru