Inilah Karakter LGBTQ Pertama di Film Animasi Disney - Pixar
Film

Karakter LGBTQ pertama dalam sejarah film animasi Disney dan Pixar ini rupanya diperkenalkan lewat proyek 'Onward', yang dibintangi oleh Chris Pratt dan Tom Holland. Siapa?

WowKeren - Disney dan Pixar tentunya dikenal sebagai studio yang berhasil menelurkan film-film animasi favorit penggemar. Kerap menyajikan film lucu dengan bumbu komedi namun mengandung pesan moral yang kuat, kini rupanya Disney da Pixar membuat gebrakan baru di film anyar mereka, "Onward".

Bukan tanpa alasan, rupanya dalam film yang dibintangi oleh Tom Holland dan Chris Pratt ini, Disney dan Pixar secara terbuka bakal megenalkan karakter LGBTQ pertama mereka. Karakter tersebut adalah Officer Specter, petugas polisi cyclop yang disuarakan oleh Lena Waithe.

Dilansir NME pada Senin (24/2), telah dikonfirmasi bahwa identitas Specter adalah queer. Hal itu didasarkan dari salah satu dialognya yang berbunyi, "Putri pacar perempuanku menjambak rambutku."

Photo-INFO


Menurut Kori Rae, salah seorang produser Onward, perkembangan karakter tersebut terjadi tanpa disengaja. "Adegan itu, ketika kami menulisnya, hanya terasa sesuai dan sedikit lebih membuka dunia, dan itulah yang kami inginkan," katanya.

Di sisi lain, "Onward" sendiri akan berkisah tentang dunia fantasi dan berpusat pada cerita dua saudara elf remaja, yaitu Barley dan Ian Lightfoot (Chris Pratt dan Tom Holland) yang memulai petualangan untuk menemukan sihir.

Selain Chris dan Tom sendiri, proyek ini juga akan diramaikan oleh sederet pemeran lainnya. Di antaranya adalah Julia Louis-Dreyfus dan Octavia Spencer. Menariknya, para pemeran tersebut merupakan sosok yang tak asing dengan film animasi. Mulai dari Chris Pratt yang berpengalaman sebagai pengisi suara Emmet dalam "The Lego Movie", Tom yang terlibat dalam "Spies in Disguise", Octavia di "Zootopia", serta Louis-Dreyfus yang sebelumnya pernah terlibat dalam "A Bug’s Life".

Film ini diarahkan oleh sutradara "Monsters University", Dan Scanlon, dan diciptakan oleh kreator "Toy Story 4" serta "The Incredibles". Proyek animasi ini sebenarnya sudah mulai dikembangkan sejak tahun 2018 lalu. Namun Disney dan Pixar menundanya, dan akhirnya film ini baru akan dirilis pada 6 Maret 2020 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru