Lagu Jimin 'Filter' Cetak Rekor Baru Sebagai 'Debut Terbesar Untuk Solois Korea' di Spotify
Musik
BTS Comeback

Selain lagu utama, lagu lain dalam album ini rupanya juga menarik perhatian publik. Salah satunya adalah lagu solo yang dibawakan oleh Jimin BTS, 'Filter'.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS akhirnya resmi comeback dengan album baru bertajuk "Map Of The Soul: 7" pada Jumat (21/2). Dalam comebacknya kali ini, Rap Monster (RM) cs membawakan lagu utama bertajuk "ON".

Album baru BTS akan mencakup 15 lagu baru dalam versi digitalnya, termasuk 5 lagu dari album terdahulunya "Map of the Soul: Persona". Album fisik akan menyertakan 14 lagu baru dan lima lagu yang sebelumnya dirilis.


Selain lagu utama, lagu lain dalam album ini rupanya juga menarik perhatian publik. Salah satunya adalah lagu solo yang dibawakan oleh Jimin BTS, "Filter". Lagu tersebut telah membuat kagum tidak hanya penggemar tetapi juga penduduk setempat dari seluruh dunia.

Lagu tersebut dilaporkan telah memperoleh 2.217.097 streaming pada hari pertama rilis. Hal ini membuta "Filter" menetapkan rekor sebagai "Debut 24 Jam Terbesar" oleh solois Korea di Spotify.

Lagu Jimin \'Filter\' Cetak Rekor Baru Sebagai \'Debut Terbesar Untuk Solois Korea\' di Spotify

Twitter

Selain itu, lagu ini menempati peringkat tertinggi yakni pada posisi ke-33 di "Spotify's Global Top 50". Lagu ini juga mendominasi chart "Spotify's Top 200" di 48 negara, termasuk di Amerika pada peringkat ke-38, ke-61 di Jepang serta ke-66 di Inggris.

"Filter" dikatakan menunjukkan sisi yang berbeda dari Jimin. Lagu ini bercerita tentang Jimin yang menunjukkan sisi yang berbeda kepada penggemar saat ia menyatakan dirinya.

Audio YouTube resminya juga diterima dengan baik pada hari pertama dan menjadi tren di lebih dari 28 negara. Video tersebut dibanjiri dengan berbagai komentar yang penuh pujian tentang suara Jimin dari para penggemar serta non fans yang menemukan lagu tersebut melalui tren.

Dengan vokal Jimin yang menakjubkan didukung oleh petikan gitar ke jenis pop Latin, lagu ini telah mengumpulkan 4 juta streaming pada hari kedua di Spotify dan menerima cinta dari seluruh dunia. Sebelumnya, Dreamers Company selaku distributor album untuk album BTS mengungkapkan pre-order untuk "Map Of The Soul: 7" telah melampaui 4,02 juta keping pada 17 Februari.

Ini adalah jumlah pre-order terbesar untuk setiap artis, baik Korea maupun asing dalam sejarah Dreamers Company. Dan pemesanan di muka untuk album BTS yang paling banyak. Album ini mencatat 3,42 juta pre-order setelah hanya satu minggu rilis, membuktikan betapa dinantikannya comeback mereka.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts