Jakarta Kembali Direndam Banjir, KPK Siapkan Evakuasi Tahanan
Twitter/KPK_RI
Nasional

Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Ali Fikri mengungkapkan bahwa para tahanan kemungkinan akan dievakuasi ke lantai 9 Gedung ACLC jika banjir mulai memasuki area rutan.

WowKeren - Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Senin (24/2) hingga Selasa (25/2) pagi hari menyebabkan sejumlah kawasan di ibu kota kembali direndam banjir. Bahkan rutan Komisi Pemberantasan Korupsi juga tak luput dari dampak banjir ini.

KPK telah menyiapkan rencana evakuasi tahanan ke tempat yang lebih tinggi. Hal itu sebagaimana dikemukakan oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Ia mengungkapkan bahwa para tahanan kemungkinan akan dievakuasi ke lantai 9 Gedung ACLC jika banjir mulai memasuki area rutan.

"Evakuasi tahanan melihat situasi ke depan," kata Ali, Selasa (25/2). "Jika nanti evakuasi, tahanan akan dipindah ke lantai 9 gedung C1 (Gedung ACLC KPK)."


Ia menuturkan bahwa hujan yang turun semalam sempat menimbulkan genangan air di lorong pintu masuk rutan di Gedung ACLC tersebut. Namun sekitar pukul 09.30 WIB, area pintu masuk lorong terlihat mulai surut. "Sudah, sudah surut, sudah disedot," kata seorang petugas yang mengoperasikan pompa air untuk menyedot genangan, dilansir Kompas.

Tak hanya kawasan rutan, banjir juga melumpuhkan akses jalan ke sejumlah tempat, termasuk salah satunya ke sekolah-sekolah. Bahkan ada sekolah yang terendam banjir sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar. Akibatnya, pihak sekolah terpaksa meliburkan para peserta didiknya.

Dilansir Antara, Selasa (25/2), hingga kini tercatat ada 159 sekolah yang meminta anak didik mereka untuk belajar di rumah. Ratusan sekolah tersebut terdiri dari jenjang pendidikan taman kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas dan sederajat.

"Ini data sementara, jika ada informasi terbaru akan kami sampaikan," kata Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sony Juhersoni masih dilansir Antara. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sekolah, ketinggian air yang menggenangi akses jalan masuk hingga merendam sekolah berkisar antara 20 centimeter hingga 120 centimeter.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait